Ciptakan Siswa Generasi Berkualitas

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara –¬† Segenap komponen masyarakat diharapkan untuk mempersiapkan, menciptakan dan menelorkan siswa generasi berkualitas, sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa, daerah yang berkualitas, harus ditumbuhkan rasa kepedulian, kesadaran dan peran aktif keluarga, masyarakat dan pemerintah.

” Bahkan yang terpenting dalam upaya menyiapkan generasi berkualitas,” tutur Kepala UPT SDN 006 Batu Alang Kecamatan Sabbang, Luwu Utara Sulsel, Anwar Paluppa, S.Pd diruangannya, kemarin Senin 28/5/2018, seraya menambahkan bahwa pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan kesehatan, pengasuhan, pendidikan dan ketahanan gizi yang berkelanjutan.

Dalam upaya ini, kita harus mempersiapkan modal pendidikan dari berbagai jenjang serta dibarengi pendidikan akhlak dan budi pekerti yang diberikan sejak dini, baik oleh orang tua anak, para pendidik maupun masyarakat pada umumnya, sehingga wujud generasi muda yang handal, cerdas, dan berbudi pekerti luhur dapat terlaksana dengan baik menuju bangsa yang bermartabat.

Kepala UPT SDN 006 Batu Alang, Anwar Paluppa S.Pd menambahkan, untuk itu haruslah dikembangkan sosialisasi dan pemberian informasi kepada keluarga, masyarakat dan tenaga pendidik tentang pentingnya pemenuhan kebutuhan anak, memberikan pemahaman dan pengajaran budi pekerti serta akhlak, menanamkan sikap kreativitas dan inovatif dalam diri anak-anak kita.

” Diingatkan para orang tua dan tenaga pendidik agar sejak dini mengamati karakter anak, merangsang kreativitasnya, menanamkan akhlak dan budi pekerti, menghindari kekerasan kepada anak, mendorong untuk menjadi percaya diri. Sehingga pada gilirannya, akan tercipta Sumber Daya Manusia(SDM) yang berbudi pekerti dan berwawasan luas dan mampu menjadi panutan, suri teladan baik perilaku, ucapan dan tindakannya,” urai Anwar. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply