Kepala Balitbangda Luwu Utara; Berbuat Jauh Lebih Baik daripada Sekadar Beropini

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara. – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Luwu Utara, Bambang Irawan, tak dapat menyembunyikan rasa syukur atas penerbitan perdana Media Litbang Luwu Utara yang secara resmi telah diluncurkan pada Kamis kemarin oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Meski telah diluncurkan, Bambang meyakini Media Litbang edisi perdana masih jauh dari kata sempurna. Namun demikian, semangat dan kerja keras Tim Redaksi membuat dirinya yakin media ini akan terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. “Kami menyadari media ini masih jauh dari kesempurnaan. Namun, prinsip kami, berbuat jauh lebih baik daripada sekadar beropini.” ujar Bambang.

Pada edisi perdana, Tim Redaksi memilih tema sentral di sektor pendidikan, “Luwu Utara Menuju Zero Angka Putus Sekolah.” Tema ini, kata Bambang, berdasarkan hasil kajian Kelitbangan pada 2017, dengan mempertimbangkan komitmen Bupati Luwu Utara dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yang salah satu indikatornya adalah terkait tingginya angka putus sekolah.

“Selain karena hasil kajian Kelitbangan pada 2017 kemarin, kami memilih tema sentral ini karena adanya komitmen yang besar dari ibu Bupati dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia di Luwu Utara,” ungkap Bambang. Masih kata Bambang, maksud kehadiran media ini adalah untuk memenuhi amanah Permendagri 17 tahun 2016. Juga sebagai sarana publikasi dan diseminasi informasi kelitbangan dalam rangka perumusan kebijakan pemerintah daerah dalam mendukung daya saing daerah.

“Sekarang ini kita berada pada era digitalisasi penyelenggaraan pemerintahan, sehingga informasih yang up to date, akurat, cepat dan akuntabel, sangat diperlukan. Maka dari itu, kehadiran media ini diharapkan mampu memenuhi itu semua,” tuturnya. Bambang pada kesempatan itu pula tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berkontribusi dalam penerbitan media ini.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, mulai dari awal persiapan hingga peluncuran Media Litbang ini. Semoga Allah Swt memberikan bimbingan dan hidayahNya hingga Media Litbang ini menjadi wadah yang efektif dan bermanfaat bagi kita semua,” pungkas Bambang (yustus/hmr)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply