Bermalam Minggu Indah di Desa Ujung Mattajang Dekat Warga, Ini Komentar Bupati

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara, – Bupati Luwu Utara Indah, Putri Indriani, melanjutkan Safari Ramadhannya di Kecamatan Mappedeceng Sabtu (26/5). Kali ini desa yang dikunjungi desa Ujung Mattajang. Bersama Camat Mappedeceng dan sejumlah jajaran Pemerintah Daerah, Bupati Indah Putri Indriani melakukan serangkaian kegiatan, salah satunya Semalam di Desa, “Masyarakat Bertanya, Pemerintah Menjawab”.

Dalam acara Semalam di Desa, Indah Putri Indriani menyerahkan sejumlah bantuan, di antaranya penyerahan bantuan hibah kepada 7 masjid yang diterima masing-masing pengurus masjid. Diantara Masjid di Desa Hasanah Rp.30 juta, Desa Mngalle Rp.25 juta, Desa Cendana Putih I Rp. 50 juta, Desa Benteng Rp.15juta, Desa Ujung Mattajang Rp.15juta, Desa Uraso Rp.50juta dan Masjid di Desa Kapidi Rp.30juta.Ada pula bantuan swadaya berupa bibit sayuran dari Dinas Ketahanan Pangan untuk KWT diterima ibu Kepala Desa Ujung Mattajang.

 

“Malam ini kita melaksanakan silaturahmi di masjid, sebab selain untuk ibadah, masjid juga tempat untuk bermusyawarah,” ucap Indah.

Indah di hadapan jamaah masjid dan warga desa lainnya menjelaskan bahwa bulan ramadan, kegiatan safari ramadan Pemda Luwu Utara dirangkaikan dengan kegiatan Semalam di Desa. “Bulan Ramadan kali ini kita melakukan kegiatan Safari Ramadan sekaligus melaksanakan kegiatan Semalam di Desa di tiap kecamatan untuk bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” jelas Indah.

Senada Bupati Indah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Misbach, mengatakan, kegiatan Semalam di Desa merupakan kegiatan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat desa. Kegiatan Semalam di Desa ini rutin kita lakukan, namun kali ini dilaksanakan di Bulan Suci Ramadan, sehingga nantinya kita rangkaikan dengan sahur bersama sekaligus salat subuh berjamaah,” ujar Misbach.

Dalam acara ini, selain Bupati Indah Putri Indriani dan Camat Mappedeceng Sitti Kidar sejumlah pejabat lainnya juga hadir. Acara Semalam di Desa kali ini mengangkat tema “Menuai Amal dan Berkah di Bulan Suci Ramadan”. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply