Polisi dan Jurnalis Mitra Tak Terpisahkan

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara. – Jurnalis(Wartawan, Pers) yang mengangkat suatu kejadian atau peristiwa, jelas memberi kontribusi informasi terhadap kelangsungan penegakan hukum di Republik ini.

Bahkan, sejak prasejarah kehidupan Wartawan pernah dikisahkan seorang penulis terkenal bernama J. W Hendrik Lois asal Jerman, yang tampak salah satu Jurnalis dan pengawal Raja atau aparat sedang berjalan dan menenteng sebuah buku.

” Begitupun besarnya informasi yang harus diketahui oleh sang pengawal tentang agenda Baginda Raja,” ceritera Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola melalui Kabag OPS Polres Luwu Utara Kompol Anhar pada media ini, Jumat 25/5/2018, seraya menambahkan akhirnya ia pun mencari tahu dan berusaha untuk menemui sang pembawa buku tadi, yang ternyata si penulis buku catatan tersebut.

Kompol Anhar mengatakan, dalam kondisi nyata kemampuan intelejen sangatlah terbatas, disamping kompetensi dan fasilitas juga serba terbatas, maka jawaban satu-satunya hubungan kemitraan dan parnertship bersawa Jurnalis perlu dijalin dalam rangka saling mengisi dan menukar informasi untuk mendukung pelaksanaan tugas masing-masing,” urai Kabag OPS Polres Lutra.

Anhar panggilan akrab Kabag OPS Polres Lutra melanjutkan percakapannya, bahwa info bersumber dari Wartawan(tulisan, red) bukan tidak mungkin seorang polisi bisa melakukan pengembangan suatu kasus melalui penyidikan(investigatif), guna mengetahui dan mempelajari kasus perkasus yang muncul ditengah-tenfah masyarakat.

Begitupun sebaliknya, kontribusi penegakan hukum dalam hal ini Polisi sangat membantu penulisan Wartawan dalam suatu pemberitaan yang ditulisnya.

Kerjasama yang biasanya ditandai dengan saling sapa, senyum, apalagi jika telah mampu bersinergi secara positif, maka itu adalah merupakan wujud kerjasama dan kemitraan yang sangat mahal dan diperlukan kehati-hatian untuk menjaga masing-masing image atau citra Korps yang diembannya,” beber Kompol Anhar. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply