Desa Dandang Siap Ikut Bersaing di Lomba Desa Aman Jelang HUT Bhayangkara ke-72, Ini Komentar Bhabinkamtibmas

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara –  Polres Luwu Utara tak henti-hentinya menjaga keutuhan warga dan pemerintah untuk menjaga Kantibmas diwilayah hukum Polres Lutra, melalui Bhabinkamtibmas setiap desa.

” Salah satunya lomba desa aman, seperti pos siskamling diaktifkan dan dibenahi supaya kelihatan bagus dan ini ada daya semangat warga ronda dimalam hari karena ada lampu balonnya.

” Hal ini dikemukakan Kapolres Luwu Utara AKBP Boy Samola pada media ini, 22/5/2018 malam, melalui Bhabinkamtibmas Desa Dandang Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Sulsel.

Lomba ini merupakan wujud kegiatan memberdayakan warga untuk menjaga kantibmas dan memotivasi serta meningkatkan kinerja pemerintahan di desa dengan tatanan dari pemerintah itu.

“Kapolres melalui para Kapolsek, Bhabinkamtibmas, mengatakan dan memastikan bahwa di desa tersebut aman dari pembuat miras ballo’ dan pembenahan atau bangun pos ronda setiap dusun dalam desa itu diaktifkan,”  ungkapnya.

” Diketahui bahwa Desa Dandang mewakili Kabupaten Luwu Utara untuk lomba desa ke Provinsi Sulsel. Lomba tingkat desa dilihat tingkat perkembangan desa, capaian hasil kegiatan pembangunan yang dapat mencerminkan tingkat kemajuan dan keberhasilan masyarakat di desa tersebut, kecepatan perkembangan penduduk ekonomi, pendidikan, kesehatan, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat dan pemuda dalam pembangunan, pembinaan dan pengawasan penyelenggarahan pemerintahan,” demikian Bhabinkamtibmas menuturkan.

” Dengan aktifnya masyarakat dan pemuda menjaga di pos ronda, Bripka Aswadi memberikan himbauan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat serta menjaga orang baru yang masuk di desa untuk keamanan helang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang tinggal 1 bulan lagi, jaga keamanan dan ketertiban,” pesan Bripka Aswadi.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply