Pahlawan Kemanusiaan Bhayangkari Luwu Utara di Bulan Ramadhan Bantu Pondok Pesantren

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara. – Pondok Pesantren Imam Syafe’i terletak di Desa Bone Subur Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara(Lutra) Sulawesi Selatan butuh uluran tangan atau perhatian.

Dimana pondok pesantren yang belum lama beroperasi tersebut, sejumlah sarana atau fasilitas sekolah ngaji butuh perbaikan.

“Ya, memang sejumlah sarana atau fasilitas sekolah di Pondok Pesantren ini, telah rusak. Yakni seperti atap daun sagu. 

” Hal itu diungkapkan Kepala pondok pesantren Ali Syauqi ketika berbincang dengan  media ini, saat kunjungan pengurus ibu-ibu bhayangkari cabang Luwu Utara yang dikomandani ibu Keizia Hana Boy. 

Lebih lanjut Ia mengatakan, pondok pesantren yang mengasuh (mendidik) 30 Siswa itu, selain sejumah sarana belajar ngaji tersebut telah rusak. Juga sejumlah fasilitas sekolah masih minim atau terbatas. 

 

“Atas kondisi ini, Kami berharap bisa mendapat perhatian dari pihak Pemerintah untuk diberi bantuan. Hal ini penting, demi untuk menunjang aktivitas atau kegiatan proses pembelajaran terhadap anak didik belajar ngaji. Yang arahnya dapat meningkatkan kualitas pendidikan terhadap siswa,” ucapnya.

Menambahkan, Siswa Pondok Pesantren Imam Syafe’i setelah tamat, Ia yakin dapat memberi manfaat atau nilai positif ke masyarakat, baik itu di bidang pendidikan, keagamaan, maupun sosial kemasyarakatan.

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Luwu Utara, Keizia Hana Boy berpesan pada anak-anak pesantren belajarlah dengan baik supaya berguna bagi orang tua, untuk desa anak pesantren yang mana dari desa Mari-Mari, Tete Uri, Batu Alang dan desa Bone Subur.

” Kami datang untuk membantu kebutuhan anak-anak pesantren disini dengan ala kadarnya, sembako yang kami bawah, moga-moga dapat dimanfaatkan untuk anak belajar,” tutur Hana Boy singkat.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply