Rangkul JOIN dan Jurnalis Media Cetak Sebagai Mitra

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara, – Humas dan Protokoler dan Jurnalis media cetak dan online(JOIN) tidak bisa dipisahkan, karena sama-sama memiliki hubungan yang erat dalam penyebaran informasi kepada publik.

Hal ini dikatakan Kabag Humas Protokoler Luwu Utara Suryadi pada anggota DPD JOIN Lutra saat Ngopi bareng di warkop Bandara Masamba Rabu(16/5) lalu.

Dimana Humas adalah perpanjangan lidah sebuah instansi pemerintah maupun dari pihak swasta, sementara Jurnalis(media) adalah sarana yang bisa menyebarkan informasi yang ada disebuah instansi itu kepada publik secara umum.

Inilah yang membuat Suryadi melakukan kerjadama yang erat dengan pihak Jurnalis.

Menurutnya, hubungan yang erat dengan para Jurnalis yang tergabung di JOIN akan memberikan nilai plus dalam penyebaran informasi yang dihasilkan oleh pemerintah kepada masyarakatnya. Tanpa media atau Jurnalis, maka apa yang dihasilkan oleh sebuah instansi tidak akan ada artinya karena tidak disampaikan kepada khalayak atau ke publik. Apapun hasil yang dibuat oleh instansi dan prestasi apapun yang dimiliki oleh seorang pejabat, jika tidak dimuat di media, maka yang mengetahui hanyalah orang-orang didekatnya sendiri, intern sendiri.

” Sebaliknya sekecil apapun yang dihasilkan oleh sebuah instansi jika terus dilakukan penyebaran informasi melalui media atau PPID nya, maka akan terangkat kepermukaan juga,” tuturnya.

” Suryadi mengaku, Jurnalis itu tidak bisa kita tebak apa maunya, sehingga kita harus pandai-pandai merangkulnya dengan cara ngobrol lepas entah di warkop atau dimna tempat strategis,” tambah Suryadi. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply