3 Bulan Pembayaran TPP ASN Di lingkup Pemda Luwu Utara Tertunda, Ada Apa???

banner 468x60)

 

MasambaNews, Luwu Utara, — Seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulsel. Kembali mengeluh, sudah masuk bulan ketiga, Maret, April dan Mei 2018, TPP belum juga dibayarkan. Jumat (18/5/2018).

Sejumlah pegawai mengeluh sebab keuangan mereka sudah menipis sejak (TPP) Tambahan Penghasilan Pegawai belum dibayar sejak bulan Maret hingga Mei 2018. Sementara banyak tanggungan yang harus dibayar.”Kata Aco samaran.

Apalagi memasuki bulan Ramadhan ini, banyak biaya-biaya tak terduga yang harus di penuhi dalam rumah tangga, “Ungkap salah seorang PNS yang tidak mau disebut namanya kepada MasambaNews, Jumat (18/5/2018).

Sekertariat daerah asisten pembangunan dan ekonomi telah melayangkan surat kepada seluruh kepala SKPD sampai kepada kelurahan dalam rangka persiapan dokumen pembayaran tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang dilaksanakan rapat diruang BKPSDM pada hari selasa kemarin (15/5/2018).

Rapat juga dilakukan oleh Dinas Pendidikan, terkait cara pembayaran tunjangan tambahan penghasilan di aula dinas pendidikan pada hari rabu kemarin (16/5/2018).

Pada awal bulan Januari 2018, pembayaran tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai berdasarkan Eselon, dan memasuki bulan Maret 2018 pemabayaran TPP berubah menjadi berdasarkan Jabatan. Itupun belum di bayarkan oleh pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara.

“Jangankan kami pegawai biasa. Setara kepala bagian (Kabag) dan kepala bidang (Kabid) sudah pusing. Istilahnya air sudah sampai hidung (tenggelam,red),” ungkap salah seorang ASN menceritakan kondisi yang dihadapi pegawai. (Awhy).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply