Webside Menjadi Sumber Informasi Terpercaya Bagi Masyarakat Mengenai Apa Yang Apa Yang Telah Di Lakukan Pemerintah

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, — 12 Kecamatan dan 7 Kelurahan di Luwu Utara mengikuti Bimbingan Teknis Website yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), di ruang rapat Wakil Bupati Luwu Utara, Senin (14/5).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo, Arief R Palallo. Dijelaskannya, webside merupakan rumah berbasis tekhnologi bagi pemerintah. Anggaplah website ini adalah rumah bagi kita, untuk SKPD sendiri sudah memiliki website masing-masing.

“Sekarang giliran Kecamatan dan Kelurahan untuk memanfaatkan website sebagai sarana mempercepat interaksi dengan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, website menjadi sumber informasi terpercaya bagi masyarakat mengenai apa yang telah dilakukan pemerintah.

“Juga disediakan tempat bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya,” terang Arief.

Menurutnya, manfaat website bagi pemerintah (E-Goverment) sangat berkembang pesat dan menjadi trend dalam dunia pemerintahan saat ini. Ini di buktikannya dengan adanya website yang banyak menggunakan domain go.id

“Webside pemerintahan meliputi, pemerintahan pusat, pemerintahan propinsi, maupun pemerintahan daerah ataupun kabupaten, bahkan departemen memerlukan lebih satu webside untuk keperluan instansinya sesuai bidang atau sub bidang.”jelas Arief

Arief memaparkan tujuan dari pada webside bagi pemerintah diantaranya, sebagai media informatika di dunia online, memudahkan dan mempercepat interaksi dengan masyarakat, menjadi tolak ukur untuk memantau kegiatan pemerintahan, menjadi kebanggaan bagi masyarakat yang pemerintahannya memiliki webside, agar masyarakat mengenal pimpinan dan kinerjanya, tempat masyarakat menyampaikan aspirasinya dan warga bisa memdapatkan informasi terpercaya karena webside di kelola langsung dari kantor pemerintahan.(jal)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply