Menjelang Bulan Suci Ramadhan Bupati Sidak Harga Ayam Potong Naik

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara –  Jelang bulan puasa, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Luwu Utara mengalami kenaikan terutama dipasar sentral Sabbang dan Masamba.. 

Untuk mengantisipasi lonjakan harga yang berlebihan, Bupati Hj. Indah Putri Indriani melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pedagang sembako yang ada di pasar sentral Sabbang dan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Selasa (15/5). Indah menuturkan, berdasarkan pantauannya ke sejumlah pedagang sembako, memang terjadi kenaikan harga. Namun menurutnya, itu merupakan hal yang wajar terjadi jelang bulan puasa.

“Memang beberapa komoditi seperti ayam potong dari Rp. 24 ribu terjadi kenaikan  Rp 27 ribu per ekor.Tapi itu wajar karena kebutuhan jelang puasa meningkat dan stok berkurang,” bebernya, seraya menegaskan, jika ada distributor yang mencoba melakukan pelanggaran, maka pihaknya segera memberikan sanksi. 

Sebab menurutnya, perbuatan tersebut bertentangan dengan upaya pemerintah dalam rangka menjaga kestabilan harga.

“Kalau ada distributor atau pedagang yang melakukan penimbunan, laporkan ke Satgas agar diberikan sanksi karena itu merupakan pelanggaran hukum. Sedangkan kami dari pemerintah, juga akan memberikan hukuman dengan mencabut izin distributor nakal itu,” tegasnya.

Sementara Kepala DP2KUKM Muslim Muchtar mengatakan, sidak ini untuk membandingkan harga kebutuhan pokok yang ada di pasar sentral Masamba dan Sabbang ternyata hari ini masih stabil. Sementara yang menonjol kenaikan harganya yakni,  bawang, ayam potong dan telur kenaikan tidak terlalu signifikan.

Hadir dalam sidak itu yang rilaksanakan Pemkab Wakil  Ketua DPRD Andi Sukma, Anggota DPRD Rudi Hartono, Kepala DP2KUKM Muslim Muchtar dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Armiady. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply