Kurikulum Berbasis Kompetensi

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara, – Mengembangkan kurikulum yang berbasis kompetensi sudah menjadi tujuan utama dalam pengelolaan pendidikan.
Kepala UPT SD Negeri 010 Rantebone Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Sulsel, Yunus Hibur S.Pd M.Si mengungkapkan, Kurikulum Berbasis Kompetensi(KBK) digulirkan pemerintah bertujuan, lulusan pendidikan brrbagai jenjang kependidikan memiliki keunggulan kompetitif dan komoeratif sesuai standar mutu nasional dan internasional dengan pendekatan berbasis kompetensi.

Hal ini diutarakan ketua PGRI Kecamatan Sabbang, Yunus Hibur pada media ini, 11/5/2018, bahwa pengembangan muatan KBK dimaksud, selain harus menjamin penguasaan keterampilan hidup, akademik dan seni serta pengembangan kepribadian yang kuat dan berakhlak mulia, juga harus menjamin pertumbuhan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Kompetensi Dasar itu merupakan uraian kemampuan yang harus dimiliki dan dikembangkan siswa secara memadai setelah menyelesaikan kelas dan jenjang pendidikan tertentu, sebagaimana yang selalu dikumandangkan setiap pemerintah. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply