Dinas Budpar Luwu Utara Gelar Workshop Pendaftaran Benda Cagar Budaya

banner 468x60)

MasambaNews.com, Luwu Utara, —Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupten Luwu Utara membuat workshop pendaftaran cagar budaya yang berlangsung tanggal 9-11 mei 2018 di hotel bukit indah Masamba.

Pendaftaran cagar budaya ini menghadirkan narasumber dan tim ahli dari Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) dan arkeolog dari UNHAS.

Tim ahli yang di pimpin DR. Iwan Sumantri ini di maksudkan untuk mendaftar segala benda benda yang diduga cagar budaya dengan mengikutsertakan dokumen dokumen pendukungnya.

“Hingga hari ini Cagar budaya yang telah di daftarkan sejumlah 60 buah, kegiatan ini diharapkan kesadaran masyarakat jika ada mengetahui ada benda yang di duga cagar budaya bisa disampaikan ke budpar untuk diteliti, Kegiatan ini tujuan akhirnya untuk melindungi benda benda cagar budaya agar tidak diperjual belikan maupun dipindah tangan kan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab” Ucap Magfirani Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Luwu Utara

Magfirani Nassa juga menjabarkan bahwa Nantinya Rekomendasi dari Tim ahli dan arkeolog di serahkan kepada Bupati untuk ditetapkan sebagai cagar budaya melalui keputusan bupati.(***).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply