Camat Masamba Akan Safari Ramadhan ke Setiap Desa dan Kelurahan

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara, – Tinggal satu minggu lagi bagi orang Muslim masuk dalam bulan Suci Ramadhan atau Puasa.
Kepala Pemerintahan Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara rencanakan akan melaksanakan Safari Ramadhan ke setiap Desa dan Kelurahan di wilayahnya.

Hal itu diungkapkan Camat Masamba, Saleh S.Sos, saat menghadiri rapat pengurus DPD JOIN Luwu Utara untuk persiapan pelantikan yang rencana akan dihelat tanggal 10 Mei 2018 di warkop Bandara Masamba, 7/5/2018.

” Dan untuk Safari Ramadhan ini direncanakan dilaksanakan di semua Desa / Kelurahan se Kecamatan Masamba, yang melibatkan seluruh jajaran staf kantor Kecamatan Masamba,” ujar Camat Masamba Saleh S.Sos.

Camat Masamba menuturkan kepada beberapa media, pihaknya baru selesai melakukan rapat bersama seluruh jajaran staf. Dan pembagian tugas pelaksanaan Safari Ramadhan di bulan suci puasa nantinya.

“Jadi sudah ada tugas masing-masing yang dibagi ke 15 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Masamba,” tuturnya, seraya menjelaskan, muatan dalam Safari Ramadhan nantinya yakni memberikan motivasi di tingkat desa sekaitan dengan keamanan di desa masing-masing jelang Pilgub Sulsel dan arahan untuk menjaga Pilgub damai.

“Termasuk menjaga stabilitas di desa jelang Pilgub, Pemilu dan Pilpres,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk saat ini telah terbentuk Hansip di setiap desa. Dimana nantinya akan dianggarkan melalui Dana Desa.

“Dan rencananya akan dilakukan pelantikan Hansip secara serentak oleh Bupati bersama Kasatpol Pamong Praja & Damkar sebelum masuk dalam Puasa,” papar Saleh panggilan akrab Camat Masamba.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply