Aplikasi SMK Online & Validasi New SIPP Untuk Kinerja Polisi

banner 468x60)

Masambanews.com, Makassar, — Untuk mempermudah penilaian kinerja anggota Polri, SDM Polri terus menciptakan inovasi kreatif melalui aplikasi Online SMK.

Menindak lanjuti hal tersebut, Biro SDM Polda Sulsel dalam hal ini mulai memperkenalkan aplikasi tersebut agar bisa segera dimanfaatkan oleh seluruh personil sehingga tidak lagi banyak membuang waktu saat pengisian SMK secara manual sebelumnya.

Bertempat di Hotel Maxone Makassar, Senin kemarin (7/5/2018 ), Biro SDM Polda Sulsel menggelar sosialisasi dan pelatihan SMK Online serta Validasi New SIPP Polda Sulsel.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kabag Binkar SDM polda Sulsel AKBP. Z Agus Binarto S.ik dan dihadiri oleh operator fungsi Polres Luwu Utara yang dipimpin Kabag Sumda Polres Luwu Utara Kompol Yohanis Linggi dan seluruh satker jajaran Polda Sulsel.

Saat dikonfirmasi, Kabag Sumda Polres Luwu Utara Kompol Yohanis Linggi, menjelaskan, bahwa sosialisasi dan pelatihan apalikasi SMK online ini ditujukan untuk mempermudah dan meminimalisir waktu yang terbuang percuma hanya karena mengurusi pengisian SMK manual sebelumnya.

“Untuk itu, di harapkan agar seluruh operator fungsi Polres Luwu Utara yang mengikuti kegiatan ini dapat mengerti dan mendowload aplikasi ini agar mempermudah penilaian kinerja anggota kepolisian khususnya di Polres Luwu Utara,” jelasnya.

SMK atau kepanjangan dari System Manajemen Kinerja online ini akan berlaku selama 6 bulan sekali untuk penilaian kepada seluruh personil Polda Sulsel dan hasilnya akan dikirimkan langsung ke Mabes Polri.

Dalam materinya, Kabag Binkar SDM Polda Sulsel AKBP. X. Agus B , S.ik menjelaskan bahwa dalam rangka mengukur kinerja anggota polri yang berbasis kompetensi maka dilakukan penilaian kinerja secara objektif, transparan dan akuntabel dengan menggunakan system manajemen kinerja online dan terintegritasi dengan aplikasi system informasi personil polri.

“Dan diharapkan juga agar seluruh peserta pelatihan dan sosialisasi dapat mengikuti dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, seluruh personil nampak sangat antusias pelatihan aplikasi online ini yang umumnya akan menjadi solusi terbaik dalam peningkatan mutu kinerja. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply