Satu Rumah Ludes Dilalap Api Langsung BPBD Antarkan Bantuan

banner 468x60)

Masambanews.com, Luwu Utara, – Musibah kebakaran melanda sebuah rumah tinggal di Desa Bone Subur Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Sulsel, subuh jam 3.00 wita, 6/5/2018.

Akibatnya rumah milik Jamaluddin itu ludes dilalap api si jago merah.

Kepala Desa Bone Subur Budianto Matanre yang sementara berada dilokasi kebakaran rumah bersama Bhabinkamtibmas Bripka Yunus Kabangnga’, mengatakan musivah kebakaran tersebut murni dari dapur tempat memasak jagung rebus pada jam 20.00 wita dan orang tua rahman dan Firman lupa mematikan api didapur, dan itu bukan dari arus pendek listrik.

Budi menyebut, meski saat ini aparat kepolisian(Bhabinkamtibmas), sedang melakukan penyelidikan, namun dugaan sementara penyebab kebakaran adalah dari dapur tempat memasak jagung rebus.

Si jago merah kembali menghanguskan rumah warga Jamaluddin (70) di Dusun Bone Subur Desa Bone Subur kecamatan Sabbang, Minggu (6/5/2018).

Kebakaran terjadi, sekitar pukul 03.00 mengakibatkan kerugian diperkirakan mencapai 35 juta. 

 

Kepala Desa Bone Subur memaparkan pada Bhabinkamtibmas Bripka Yunus Kabangnga’ bersama media ini, akibat kebakaran ini rumah milik Jamaluddin keluarga menderita kerugian material sekitar Rp.30 juta.” Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” tutur Kepala Desa Bone Subur Budianto Matanre.

Ditanya soal mobil pemadam kebakaran, Kades Budi panggilan akrabnya mengatakan saat kebakaran terjadi mobil damkar tidak ada dilokasi. ” Kalaupun datang mobil Damkar tidak dapatmi karena subuh pak kejadiannya.

Saat ini korban rumwhnya terbakar tinggal dirumah tetangganya.

Korban diperkirakan kerugian secara rinci ukuran rumah 5 x 10 meter, tambah 2 buah sepeda, uang tunai Rp. 1 juta, dan emas 2 gram, senso 1 buah.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah(BPBD) Luwu Utara Alauddin Sukri mengatakan melalui WA nya, korban kebakaran tersebut juga sudah diberikan bantuan dan diserahkan langsung oleh Kordinator lapangan TRC PB BPBD Lutra, Syahrul, berupa perlengkapan dapur,  makanan instant, obat-obatan dan perlengkapan Rumah tangga lainnya,” tutup Awaluddin Sukri. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply