Perempuan Berpolitik Dengan Penuh Perasaan

banner 468x60)

Masambanews.com   Luwu Utara. – Hedarna adalah Ketua Tim penggerak PKK Desa Batu Alang Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan(Sulsel), mengapresiasi visi Partai Nasional Demokrat(Nasdem) pimpinan Surya Paloh, yang memberi ruang maksimal kaum perempuan. Karena faktor itu sehingga dia bergabung dan sekaligus membesarkan partai Nasdem di Luwu Utara yang dikomandani Wakil Bupati Luwu Utara Muh Thahar Rum.

Melihat situasi di Bumi Lamaranginang(Lutra,red) yang mana anggota DPRD yang muda belum ada dan yang dari kalangan bawah belum ada yang menjadi anggota DPRD, sehingga hati nurani saya ingin memperjuangkan perempuan dipedesaan. Saya ini selama hampir 4 tahun bersama suami saya sebagai Kepala Desa Batu Alang untuk menggerakkan ibu-ibu hanya sebatas Desa saja, saya maunya melihat kondisi ibu-ibu dipedesaan bagaimana memperjuangkan mereka.

” Baginya, jabatan tidak terlalu mendasar. Tetapi yang terpenting adalah bisa memperjuangkan hak-hak politik kaum perempuan di Legislatif,” tuturnya pada media ini dikediamannya, 6/5/2018.

Mengapa itu menjadi visi utama politiknya? Karena dia meyakini bahwa perempuan juga piawai berpolitik. Kalau diberi kesempatan, keberpihakannya kepada semua lapisan masyarakat pasti lebih diutamakan.

” Perempuan lebih mengutamakan faktor perasaan jika sedang memutuskan sesuatu. Itu kredit point yang perku dicatat bang,” tuturnya, seraya menambahkan banyak instansi atau perusahaan yang berhasil jika dipimpin dari kalangan perempuan. Ini fakta, lihat Megawati Presiden pertama di Indonesia, lihat perempuan Bupati Indah Putri Indriani, Bupati pertama di Sulsel.

Makanya, kaum perempuan harus bangkit. Partai Nasdem adalah partai yang tepat untuk menyalurkan aspirasi anda. Mari kita berjuang bersama-sama,” pinta Hedarna isteri Kepala Desa Batu Alang Mustamin yang akrab disapa Phupus, di pemiluhan Legislatif bulan April 2019 mendatang, bakal membidik Daerah Pemilihan Kecamatan Sabbang, Baebunta, Rongkong dan Kecamatan Seko.

Menurutnya, potensi tersebut harus dioptimalkan sesuai dengan profesinya masing-masing. Lantaran warga Luwu Utara menanti pejuang-pejuang perempuan.

” Mari kita bersama-sama membesarkan Partai Nasdem. Partai yang mengutamakan aspek demoktratis didalam segala hal,” Restorasi Indonesia”. Makanya warga Kecamatan Sabbang, Baebunta, Rongkong dan Seko yang sudah semakin demokratis sangat tepat jika hak-hak politiknya disalurkan ke Partai Nasdem,” pinta dan harap Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Batu Alang, Hedarna. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply