Pemda Bersama Panwaslu Safari Ramadan

banner 468x60)

MasambaNews. Luwu Utara, – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Luwu Utara, Muhajerin, mengutarakan keinginannya agar Panwas dimasukkan ke dalam Tim Safari Ramadan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Hal ini diungkap Muhajerin di hadapan PPL dan aparat desa se-Kecamatan Masamba pada acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu dalam rangka Pilgub, DPR, DPD, dan DPRD serta Pilpres, Kamis kemarin, di Aula Kantor Desa Balebo Kecamatan Masamba.

“Jelang ramadan, potensi pelanggaran pemilu selalu besar. Kita tidak ingin bulan ramadan nanti dihiasi dengan kegiatan politik. Kita ingin masjid betul-betul untuk ibadah. Olehnya itu, kita berkeinginan agar tim safari ramadan juga mengikutsertakan panwas,” terangnya.

“Saya sudah sampekan ke ibu Bupati bahwa tolong panwas diikutkan pada saat safari ramadan, dan beliau mengiyakan,” ungkapnya. Muhajerin mengatakan, panwas akan memberikan pencerahan kepada jamaah bagaimana menghindari pelanggaran pemilu.

“Kita nanti masuk ke dalam tim safari ramadannya Pemda. Di sana kita akan sampaikan, atau kita akan sosialisasikan tentang Pilkada dan Pemilu, karena saat ini sudah berjalan tahapan Pilkada dan Pemilu,” ujarnya menambahkan.

Di tempat terpisah, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Jumail Mappile, menyambut gembira bergabungnya panwas di Tim Safari Ramadan. “Saya kira bisa saja. Bahkan ini bagus. Selama ini kan tim safari ramadan semua instansi dilibatkan. Tinggal dikoordinasikan lebih lanjut bagaimana teknisnya nanti,” ujar Jumail. (lh/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply