Kejari Kawal Pembangunan di Bumi Pongtiku

banner 468x60)

Masambanews. Tator, – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja akan mengawal Pemerintahan Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara dalam menjalankan pembangunan.

Hal itu ditegaskan Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Jefri P. Makapedua usai serah terima jabatan Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Tana Toraja (2/5).

“Kejaksaan harus lebih berperan keluar. Kejaksaan yang selama ini dianggap hanya melakukan proses penegakan hukum tapi sekrang lebih berperan pada pembangunan. Kejaksaan akan mengawal pembangunan di Toraja,” ujarnya.

Jefri menjelaskan pengawalan pembangunan dilakukan melalui Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Kata Jefri Penindakan hukum adalah langkah terakhir.

“Kita kedepankan pencegahan terjadinya pelanggaran hukum. Apa gunanya TP4D ya kami berharap pembangunan yang dilaksanakan bisa tepat waktu, mutu dan sasaran. Ini untuk kepentingan kesejahteraan rakyat Toraja,” jelasnya.

Saat ditanya kasus korupsi yang sementara ditangani kejaksaan Jefri mengatakan ” Saya bicara yang umum-umum saja nanti Pak Kasi Intel yang jelaskan,” pungkasnya.

Serah terima jabatan Kasi Intel ini sendiri berlangsung tertutup di Aula Tana Toraja. Sepeninggal Amry Kurniawan yang dimutasi ke Kejari Palopo, Jabatan Kasi Intel Kejari Tana Toraja kini dijabat oleh Andi Ardi Aman. Sebelumnya Ardi bertugas di Kejari Wajo.

“Sangat senang berada disini. Sudah dijelaskan tadi Bapak Kejari bahwa kami lebih mengendepankan pencegahan. Karena Toraja ini daerah pariwisata maka kami akan membangun pariwisata Toraja,” tutur Ardi. (atj/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply