Dandang Wakili Lomba Desa

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara, – Desa Dandang Kecamatan Sabbang berhak mewakili Kabupaten Luwu Utara pada lomba desa di tingkat Provinsi Sulawesi-Selatan . Lomba desa ini merupakan agenda tahunan guna meningkatkan kualitas desa.

Dihubungi Camat Sabbang, Nuralim melalui telepon celularnya mengungkapkan desa Dandang menjadi juara I pada lomba desa tingkat Kabupaten Luwu Utara di depan warga desa. Ia mengungkapkan, penilaian berlangsung sangat ketat. “Penilaian pun dilakukan secara rahasia,” ucap Nuralim.

Kriteria penilaian adalah kelengkapan administrasi, kebersihan desa, dan pengelolahan SDM desa. 

“Yang paling penting, kantor desa wajib aktif melayani warga selama jam kerja. Jangan hanya saat ikut lomba saja kantor desa diaktifkan,” pesannya.

Kades Dandang juga berterima kasih, desa kita ini bisa mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Sulsel. “ Usaha dan doa adalah kunci semua ini, seraya juga tak luput dukungan masyarakat dan perangkat desa,” ucap Djahidin Patadari.

Sekretaris Kecamatan Sabbang Fatmawati mengapresiasi dan menyampaikan, untuk bisa menjadi desa yang unggul, sebuah desa harus mempunyai kegiatan menarik yang menghasilkan. “ Contohnya, BUMdes yang mempunyai nilai lebih,” ungkap Fatmawati. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply