Iptu Alimin Pammu Kunjungi Warga Jaga Kantibmas

banner 468x60)

Masambanews. Lutra, – Kapolsek Sukamaju Polres Luwu Utara, Iptu Alimin Pammu melakukan giat Patroli sambang dimasyarakat di sebuah kedai Opu Meta di Dusun Tolangi’ Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara Sulsel,(1/5/2018) kemarin.

Dalam kegiatan patroli dialogis ini, Iptu Alimin Pammu bertujuan untuk mempererat rasa kebersamaan dan kedekaran antara Polisi dengan masyarakat yang berada di tempat tersebut. Dengan seringnya berkumpul dengan warga maka tidak ada rasa segan dan sekaligus guna menyampaikan pesan kantibmas dan juga bertukar informasi dengan masyarakat.

” Hal ini dikatakan Kapolsek Sukamaju pada media masambanews melalui rilis WA nya(2/5/2018). Bahwa seringnya bersama warga dan dikesempatan itu, Iptu Alimin Pammu memberikan pesan-pesan kamtibmas, bahwa waspada terhadap aksi kriminalitas maupun gerak pelaku kejahatan lainnya seperti Curas, Curat dan Curamor  dan menyampaikan informasi seputar Kantibmas diwilayah Kecamatan Sukamaju,” ucapnya, seraya mengatakan bahwa anggota kepolisian harus proaktif dalam melakukan giat patroli sambang maupun patroli dialogis terhadap masyarakat, dengan kegiatan ini menjadi tanggung jawab untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kantibmas, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum yang berlaku.

” Ditambahkannya bahwa, kegiatan sambang dan patroli dialogis dengan warga ini sangat penting, di karenakan dengan adanya Interaksi yang terus menerus maka, senantiasa masyarakat akan mengerti dan memahami tentang larangan larangan sehingga akan mencegah timbulnya gangguan kantibmas,” paparnya.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply