Perjuangkan Kebutuhan Irigasi Petani

banner 468x60)

Masambanews. Lutra, – Setiap kali turun di desa-desa pada hari Sabtu, Minggu dan hari raya dia selalu mendekatkan diri dengan konstituennya. Sebagai anggota DPRD juga menjadi penyambung aspirasi dari masyarakat ke pemerintah.

Seperti yang dilakukan anggota DPRD Luwu Utara ini, asal Partai Nasional Demokrat(Nasdem), Petrus Palebangan Rantetoding, ST. Dia terjun langsung ke tengah masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai kendala yang dihadapi masyarakat dalam proses pembangunan, tak terkecuali saran dan masukan.

” Hal ini dikatakan Palebangan saat melihat secara langsung aktivitas petani sawah yang sementara panen raya di Kecamatan Sabbang, termasuk melihat masalah banjir yang sering melanda daerah tersebut Sabbang dan Baebunta,” tuturnya, 1/5/2018.

Makanya, saya selalu turun lapangan pada hari-hari libur seperti, Sabtu, Minggu usai ibadah dan hari-hari raya seperti saat ini, untuk menjaring, mendengar aspirasi dari warga, terutama para kaum muda, karena suara para oemuda apalagi suara pemilih pemula sangat menentukan tanpa mengesampingkan aspirasi warga lainnya.

Dari seringnya turun lapangan, Palebangan banyak menyerap aspirasi warga dan konstituennya, terutama Irigasi atau pengairan, namun aspirasi yang disampaikan itu tetap akan diperjuangkan, khususnya perbaikan irigasi dan pengairan di Kecamatan Sabbang, Baebunta.

Dari empat Kecamatan di daerah pemilihannya(dapil), Sabbang, Baebunta, Rongkong dan Seko. Palebanfan banyak fokus di daerah Kecamatan asalnya, yakni Kecamatan Sabbang Selatan, sambil senyum karena Kecamatan Sabbang Selatan tahun ini resmi berkantor.

” Banyak aspirasi yang masuk, tidak ada masalah untuk diperjuangkan. Saya tentunya akan melihat prioritas yang sangat mendesak dibutuhkan warga, seperti Irigasi, jalanan yang belum diaspal ke dusunnya Rante Bone Desa Buangin Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Sulsel.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply