Bayi Miskin Terima Bansos dari Ibu Bhayangkari di Hari Buruh, Mama Bayi di Rawat di Rumah Sakit Jiwa

banner 468x60)

Masambanews. Lutra, – Ibu Bhayangkari Cabang Luwu Utara menyalurkan bantuan sosial untuk keprihatinan ibu-ibu Polusi Polres Luwu Utara. Dalam sasaran kali ini ada empat lokasi dikunjungi ibu-ibu bhayangkari di hari buruh sedunia.

Di Kelurahan Bone Tua ibu bhayangkari mengunjungi bayi Firda yang berusia tiga bulan, sementara ibunya dirawat di rumah sakit Makassar, mereka tinggal di Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu utara Sulsel. Selasa (1/5/2018).

Bantuan ini diserahkan langsung Ketua Bhayangkari Cabang Polres Luwu Utara Kezia Hana Boy Samola bersama Ibu-ibu Bhayangkari memberikan bantuan berupa sembako dan susu untuk Firda. 

 

Sejedar info dii mana bayi tersebut di rawat oleh neneknya, karena ibu YL (30) dalam perawatan di Rumah Sakit Jiwa Makassar.

Bayi Firda anak bungsu dari tujuh bersaudara di mana saudara yang lainnya di rawat sama orang lain. Firda dan kakaknya Jeni (10) tinggal bersama neneknya. 

“Firda dengan Jeni tinggal sama neneknya karena ibu YL di rawat di RSJ Makassar. Jeni tidak bisa sekolah karena tidak mempunyai kartu keluarga,” ujar Fajar warga setempat.

Selain itu Hana Boy selaku ketua Bhayangkari Cabang Luwu Utara mengatakan bahwa beliau mendapat info dari ibu bhayangkari yang lain., bahwa ada warga(bayi), yang tak mampu mama nya dirawat di Rumah Sakit Jiwa Makassar.

“Saya dapat info kalau ada bayi yang di rawat sama neneknya karena ibunya sedang sakit,” pungkas Hana mantan model tersebut. 

 

Usai memberikan bantuan berupa sembako dan susu kepada bayi Firda, Hana Boy berserta rombongan berpamitan dan melanjutkan perjalanan ke kecamatan Mappedeceng di desa Tarrra Tallu di ibu janda miskin lalu kemudian terus ke Kecamatan Malangke, disana ada dua warga dalam satu desa Tolada yakni Basri hidup dengan saudaranya berdua dan sudah yatim puatu dan nenek Lehang yang hidup sebatang kara. (yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply