Suasana Kondusif Tingkatkan Pelayanan Pada Warga

217 views
banner 468x60)

Suasana Kondusif Tingkatkan Pelayanan Pada Warga

Masambanews. Lutra, – Sistem pemerintahan yang paling banyak bersentuhan langsung dengan warga adalah Lurah dan Kepala Desa. Hampir satu kali 24 jam mereka diperhadapkan dengan persoalan-persoalan warganya. Kebutuhan dan keluhan warga ini, harus mampu diakomodir dan direalisasikan dengan baik. Sedikit saja ada kekecewaan atau ketidakpuasan warga, imbasnya harus mereka hadapi dan rasakan,

” Hal itu dikatakan tak jarang para Lurah maupun Kepala Desa memeras enerji untuk memikirkan persoalan-persoalan prinsipil yang cukup krusial. Apa yang mereka dapatkan dari semua itu? Sedikit saja selalu dalam prosedur, mereka menuai sorotan dan kritikan tajam dari berbagai pihak. Sungguh dilematis, tapi itulah pengabdian,” tutur Lurah Kappuna Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulsel, Abdi Dwifo KK, SE (13/4/2018).

Seorang pemimpin yang duduk diposisi ini, setidaknya memiliki tingkat kepekaan sosial yang tinggi, loyalitas, bermasyarakat, kredibilitas dan bijaksana serta memiliki kapabilitas dalam pemerintahannya.

” Pemimpin bukanlah sebuah jabatan yang patut dibanggakan, tetapi lebih merupakan beban amanah dan tanggungjawab yang perlu diwaspadai dan hati-hati, sebab pertanggungjawabannya bukan hanya kepada masyarakat yang dipimpinnya, namun ia akan dimintai tanggungjawab dihadaoan Allah kelak,” timpalnya.

Rangkaian kalimat Andi Dwifo, merupakan apokalips, bagaimana seharusnya Lurah atau Kepala Desa bekerja secara proporsional dan profesional.

Hal ini menjadi acuan dan komitmen Lurah Kappuna Kecamatan Masamba, Andi Dwifo KK,SE. Dalam bekerja dan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan kredibilitas dan kapabilitasnya. Hal tersebut terbukti dengan loyalitas dan tingkat pelayanannya terhadap warga sangat baik. Hubungan harmonis antara Lurah dan warganya, tidak menampakkan sekat-sekat atau sistem birokrasi yang terasa kaku. Jiwa kepemimpinan Andi Dwifo yang merakyat begitu lekat pada pribadinya, titisan dari orang tuanya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)