Dalam Lomba Tumpeng Non Beras Seko Tampilkan Tumpeng Sagu

banner 468x60)

Masambanews. Lutra, – Kecamatan Seko dikenal memiliki sumber pangan lokal yang berlimpah. Kekayaan itu rupanya menjadi andalan Seko ketika ikut ambil bagian dalam Lomba Tumpeng Non Beras dan Non Terigu Antarkecamatan/SKPD, Sabtu (28/4) kemarin, di Lapangan Subiantoro Sukamaju. Seko menghidangkan tumpeng non beras berbahan sagu.

Saat penilaian sedang berlangsung, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berkesempatan mencicipi aneka tumpeng non beras yang dihidangkan Kecamatan Seko. Nampak orang nomor satu di Lutra itu sangat menikmatinya. Tidak hanya Bupati, Ketua PKK Lutra juga ikut mencicipi tumpeng yang sama.

“Terimakasih Bupati Luwu Utara, ibu Indah Putri Indriani, dan Ketua PKK Kabupaten Luwu Utara, ibu Enny Abadi Tahar, yang telah mencicipi tumpeng non beras Kecamatan Seko dalam perlombaan tumpeng berbahan sagu kali ini. Jayalah selalu Luwu Utara. Aku Padamu,” ucap Ketua PKK Kecamatan Seko, Andriani Ari Setiawan.

Lomba Tumpeng Non Beras dan Non Terigu merupakan lomba yang diprakarsai dan diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dalam rangka memeringati Hari Jadi ke-19 Kabupaten Luwu Utara. Pada lomba ini, banyak pesan yang coba disampaikan kepada masyarakat. Salah satunya, bagaimana masyarakat senantiasa mengonsumsi pangan lokal, dan menggalakkan gerakan One Day No Rice (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply