Operasi Patuh Hari Kedua Sudah 183 Jumlah Pelanggar

banner 468x60)

Operasi Patuh Hari Kedua Sudah 183 Jumlah Pelanggar

Masambanews. Lutra, – Operasi Patuh Yang di laksanakan Satlantas Polres Luwu Utara di persimpangan jalan ke Taman Siswa Masamba di hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh 27/4/2018, petugas masih menemukan beberapa pelanggaran yang tampak secara kasat mata dan terpaksa di tilang oleh petugas jumlahnya 86.

” Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Luwu Utara AKP Mustari SH pada media ini melalui WA nya. Dan dihari kedua ini jumlah pelanggaran sudah 183,” ucapnya.

” Pengendara terpaksa ditilang oleh petugas, karena kelengkapan kendaraannya juga tidak lengkap, seperti plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), lampu besar dan lampu sein, spion dan surat-surat kendaraan bermotor dan tujuh poin pelanggaran yang ditindak pada operasi patuh ini, seperti pengendara tidak pakai safety belt, tidak pakai helm, gunakan telepon saat mengendarai, pengendara melebihi batas kecepatan, pengendara dalam keadaan mabuk, pengendara dibawah umur dan pengendara melawan arus, dan jenis lainnya yang ditilang tidak bisa memperlihatkan SIM dan STNK,” tuturnya.

Selain memberikan penindakan dengan tilang, Polantas juga memberikan edukasi dengan menyampaikan pesan pesan keselamatan berlalu lintas.

“Kita sampaikan agar lampu kendaraannya dipasang karena berbahaya apalagi keluar saat malam hari,” Kasat Lantas Polres Luwu Utara terjun langsung saat operasi patuh di laksanakan di perapatan jalan masuk Taman Siswa ( Tamsis) Masamba.

Pada hari kedua pelaksanaan operasi Satlantas Polres Lutra, telah menilang sebanyak 86 pelanggaran lalu lintas. Sedangkan total di hari kedua pelaksanaan operasi ini, petugas telah menilang sebanyak 183 pelanggaran.

Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola melalui Kasat Lantas AKP Mustari, kembali mengimbau dan mengingatkan kepada pengguna jalan khususnya di Bumi Lamaranginang untuk tidak melanggar peraturan lalu lintas.

” Ia juga mengimbau agar para orang tua dapat mengawasi anak anaknya yang masih dibawah umur untuk tidak membawa kendaraan. “Jika terjaring akan kita lakukan penindakan dengan tilang,” jelasnya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply