Operasi Patuh Hari Pertama Tilang 97 Pelanggar

banner 468x60)

Operasi Patuh Hari Pertama Tilang 97 Pelanggar

Masambanews. Lutra, – Dalam hari pertama Operasi Patuh tahun 2018, Satuan Lantas, Polres Luwu Utara menilang 97 pelanggar lalu lintas. Operasi Patuh ini dimulai hari ini Kamis 26/4/2018), kita sudah menilang 97pelanggar lalu lintas.

” Demikian diungkapkan Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola melalui Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP Mustari, SH pada media ini, Kamis(26/4/2018) usai melaksanakan operasi patuh.
Terkait dengan dominannya pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi, menurut Kasat adalah tidak menggunakan kaca spion, helm, knalpot yang tidak memenuhi standar.“Operasi patuh ini kita akan fokus kepada pelanggaran yang kasat mata, artinya kita melihat secara langsung pelanggaran-pelanggaran yang di lakukan oleh pengemudi seperti tidak mengunakan spion, helm dan knalpot yang tidak standar, semuanya itu kan nampak kalau dilihat”, jelas Kasat Lantas.

Selain menilang pihaknya telah menyita barang bukti seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) 9, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) motor 80 dan Roda dua 8 , seraya menambahkan, pihaknya akan terus melakukan razia di sejumlah lokasi di wilayah hukumnya, karena masih banyak pengendara yang tidak patuh terhadap aturan lalulintas.” Kami akan lakukan operasi patuh ini di sejumlah titik yang ada di Lutra ini” ucap Kasatlantas.

Melihat banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara, pihaknya mengimbau kepada para pengendara baik motor maupun mobil jika berpergian untuk selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan mematuhi rambu lalu lintas.

“Untuk itu kami mengimbau kepada pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraanya dan mematuhi segala peraturan lalu lintas, ini semua dilakukan demi keamanan dan kenyamanan bagi pengendara”, pinta AKP Mustari SH. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply