Pentingnya Menjaga Lingkungan Hidup

banner 468x60)

Pentingnya Menjaga Lingkungan Hidup

Masambanews. Lutra, –  Banjir dan longsor terjadi karena ulah manusia itu sendiri dan keseimbangan alam mulai terganggu.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Alauddin Sukri melalui WA nya, Rabu 25/4/2018.

Untuk itu semua orang harus menyadari bahwa masalah lingkungan hidup merupakan masalah bersama. Dibutuhkan pemikiran dan tindakan nyata dari semua stakeholder untuk menyelamatkan lingkungan kita terkhusus di Bumi Lamaranginang, agar kuta semua dan generasi mendatang bisa terhindar dari bencana alam yang sering melanda daerah kita, yakni banjir dan tanah longsor.

Demikian mantan Sekretaris BKP3 dulu, sekarang DKP, dalam bincang-bincang dengan media ini melalui telepon celular dan rilis WA nya.

Bagaimana peningkatan peran serta masyarakat dalam rehabilatasi hutan dan lahan.

” Akibat dari kerusakan lingkungan , saban musim hujan kita terus dihantui oleh bencana banjir atau tanah longsor, sedangkan di musim kemarau kita dikwatirkan oleh musibah kekeringan. Ini semua terjadi karena hilangnya keseimbangan alam,” tuturnya.

Alauddin Sukri Kepala BPBD Luwu Utara berharap supaya timbul kesadaran yang kolektif dari masyarakat untuk menjaga lingkungan, khususnya dikawasan Daerah Aliran Sungai(DAS) Rongkong, dan Solusinya bisa diadakan penanaman pohon bambu disepanjang bantaran aliran sungai rongkong,” harapnya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply