Awasi Ujian Nasional Bhabinkamtibmas Bripka Yunus Kabanga’ Apresiasi Indahnya SMPN 10 Sabbang

banner 468x60)

Awasi Ujian Nasional Bhabinkamtibmas Bripka Yunus Kabanga’ Apresiasi Indahnya SMPN 10 Sabbang

Masambanews. Lutra,  – Setiap tahun peran polisi dirasa semakin penting. Institusi ini bukan lagi sebatas menangkap penjahat dan mengatur lalulintas, bahkan sudah pula menyentuh ke masalah sosial warga yang tidak mampu atau miskin, cacat, dan para janda duda yang miskin . Sekarang, penegak hukum inipun sudah memasuki sekolah-sekolah dan berperan sebagai pengawas ujian.

Seperti terlihat Senin (23/4) SMPN 10 Sabbang di Desa Bone Subur Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Sulsel. Demi kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional apensil dan Kertas (UNPK) yang diselenggarakan SMP Negeri maupun swasta secara serentak di Kabupaten Luwu Utara. 

Kepolisian Sabbang dan Bhabinkamtibmas melakukan pengawasan dan penertiban pelaksanaan ujian nasional.

Kapolsek Sabbang AKP Moh Kasta Nasir menyampaikan upaya kepolisian dalam membantu penertiban serta pengamanan pelaksanaan Ujian Nasional terus dilakukan sampai selesai. Agar, pelaksanaan ujian bisa dapat terselenggarakan dengan baik dan lancar. 

“Alhamdulilah sampai saat ini semua pelaksanaan ujian di tingkat sekolah berjalan dengan baik dan aman,” ujarnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Bripka Yunus T Kabanga’ yang melayani Desa Tete Uri, Bone Subur, Batu Alang dan Desa Kampung Baru ini, menyampaikan bahwa selama pelaksanaan kami kepolisian ikut serta membantu jalannya kegiatan ujian. Tercatat kata dia dari jumlah siswa peserta ujian di SMPN 10 Sabbang yang berada di Desa Bone Subur, sebanyak 26 orang. ” Saya secara pribadi mengapresiasi jalannya Ujian Nasional di sekolah ini serta indahnya kebersihan dan kreatifitas yang ada disekolah ini, ” ada daya tariknya untuk tetqp betah siswa belajar dan guru mengajar,” tuturnya. Alhamdulilah tidak ada sama sekali kendala. Semua peserta ujian ada 170 diantaranya 73 peserta siswa laki-laki dan 97 siswi perempuan, semuanya hadir lengkap,” ucapnya.

 “Masih-masing kelas diacak pesertanya, jadi dalam satu ruangan kelas ada siswa laki-lakinya dan perempuannya,” terangnya.

Beberapa pengawas yang ikut serta melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan ujian juga berasal dari sekolah lainnya. Karena menurutnya peraturan tersebut sudah diberlakukan dan semua pengawasan dari sekolah dilakukan persilangan. 

” Masih Bripka Yunus T Kabanga’ menuturkan bahwa SMPN 10 Sabbang terlihat halaman bersih dan pekarangan yang terbuat dari bambu yang di cat dengan warna warni dan tampak tempat sampah pula terbuat dari bambu hasil kreatif siswa siswi di sekolah ini,” paparnya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply