Bupati Pantau Sekolah UNBK

banner 468x60)

Bupati Pantau Sekolah UNBK

Masambanews. Lutra, – Bupati Luwu Utara Sulsel, Hj Indah Putri Indriani memantau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP sederajat tahun ajaran 2018/2019 di sejumlah sekolah di Luwu Utara yang digelar 23 Apri 2018.

“Semoga pelaksanaan UN pada hari pertama ini lancar tanpa ada kendala yang berarti,” kata Indah saat memantau UN di SMPN 1 Masamba dan SMPN 4 Masamba.

Indah Putri Indriani  masuk ruangan, hanya memantau ujian UNBK. Hal ini memberi motivasi pasa siswa yang ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK). Karena selain pengawas ruangan, dilarang berada di dalam ruang ujian.

” Ditempat terpisah dimintai tanggapan warga Ali dalam pemantaun Bupati masuk dalam ruangan kelas tempat siswa ujian, warga tersebut mengatakan, pemantauan ujian dari siapapun memang tidak dilakukan dalam ruangan kelas, agar tidak mengganggu konsentrasi siswa yang sedang menghadapi ujian dan diharapkan bisa lulus 100 persen,” tutur warga Ali.

Bupati didampingi  Kepala Dinas Pendidikan setempat, Jasrum.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara Jasrum mengatakan peserta UN tahun ini yang terdaftar sebanyak 6181 pelajar terdiri dari 71SMPN dan tahun ini hanya 16 sekolah yang ikut UNBK dan kita target tahun depan bisa semua SMPN melakukan UNBK. 

” Tahun ini Luwu Utara belum siap semua sekolah menerapkan UN berbasis komputer, kita masih menerapkan UN PBT (paper based test) atau UN berbasis kertas.Kemungkinan (UN-CBT) baru bisa dilakukan tahun 2019 kedepan, ” ujarnya.

“Penyelenggaraan UN di seluruh sekolah yang kami kunjungi tersebut berjalan lancar tanpa ada kendala,” katanya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply