Budayakan Antri Di Kantor Samsat Lutra.

banner 468x60)

Budayakan Antri Di Kantor Samsat Lutra.

Masambanews. Lutra, – Masyarakat diminta mengurus sendiri Surat Tanda Nomor Kendaraan(STNK) dan surat lainnya di Kantor Samsat. Tidak perlu memakai jasa calo. Karena jika itu yang dipakai, pasti memberatkan pemilik kendaraan itu sendiri.

Demikian diungkapkan Kepala Unit Regident Polres Luwu Utara Sulsel Ipda Muh Idris S.Sos ketika wartawan media ini bertandang diruangannya,23/4/2018.

Dia katakan, Samsat berupaya memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat. Dan itu sudah dipastikan sesuai prosedur tetap(protap). Dia contohkan, masyarakat harus mengantri dalam pengurusan STNK dan surat lainnya. Sebab hal itu akan memperlancar proses pekerjaan dari petugas administrasi.

” Mari kita membudayakan antri.Budaya itu juga berkaitan dengan sikap saling menghormati seseorang yang lebih dahulu datang yakni budaya Sipangainga, Sipakalebbi dan Sipakatau,” ulas mantan Kepala Unit Regident Polres Palopo.

Katanya, petugas Samsat sangat transparan dalam memberikan pelayanan. Lantaran mereka juga diwajibkan memberi pelayanan berdasarkan Protap. Otomatis semua orang berhak mendapat pelayanan dengan porsi yang sama.

Menariknya, karena dia juga mengaku bahwa memang ada calo yang berkeliaran dan menawarkan jasa pengurusan surat. Namun sekali lagi diminta masyarakat agar tidak terpengaruh dengan bujuk rayu mereka.

” Yakinlah bahwa pemohon STNK misalnya, itu akan tetap mendapat pelayanan maksimal. Makanya, sebaiknya Anda sendiri yang mengurusnya, tambah Muh Idris S.Sos mantan Kenait Regident Palopi ini. (yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply