Sudah Empat Kali Dilakukan Semalam di Desa selama Dua Tahun,Ini Komentar Dinas PMDK

banner 468x60)

Sudah Empat Kali Dilakukan Semalam di Desa selama Dua Tahun,Ini Komentar Dinas PMDK

Masambanews. Lutra, – Demi mendekatkan dan mengetahui mendengar langsung keluhan masyarakat pedalaman di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara semalam di Desa bersama masyarakat terpencil Desa Pengkendekan Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan,21-22/4/2018

Indah Putri Indriani, mengatakan,
kegiatan semalam bersama masyarakat desa ini dilakukan pemberian 54 paket alat tulis menulis dari 2 sekolah yaitu di Desa Uri dan Desa Balannalu.

Indah juga melakukan inseminasi buatan upsus siwab untuk hewan ternak wajib bunting.

“Penyerahan bibit sayur juga dilakukan untuk pemanfaatan lahan pertanian dan lahan pekarangan,” ujar Indah.

Selain itu, Indah meresmikan pansimas atau akses air bersih 100 persen yang merupakan program nasional sekaligus sosialisasi masyarakat aman dan tertib menjelang Pemilihan Gubernur Sulsel 27 Juni 2018.

“Kepala Dinas PMDK Drs Misbah mengatakan, kegiatan semalam di desa ini sudah berjalan efektif selama 2 tahun dan sudah dilakukan 4 kali,” ucapnya.

Hadir dalam semalam di Desa Pengkendekan Kecamatan Rongkong,Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Sarappi, Anggota DPRD Lutra Drs Basir, dan para Kepala Perangkat Daerah Lutra, serta Camat Rongkong dan para Kepala Desa.

Indah pula menyampaikan dalam rangka merayakan Hut Luwu Utara yang ke-19 menjaga kesinambungan program semalam didesa yang cukup disambut baik oleh pemerintah desa dan masyarakat se Tana Rongkong Masakke’ Lipu Maraninding.

“ Saya berharap selain untuk bersilaturahmi karena jarak dan kesibukan melalui kegiatan ini bisa lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengar keluhan dan masalah yang ada di desa dan mencarikan solusi secara bersama-sama,” harap Bupati perempuan oertama di Sulsel ini.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas antusiasme dan sambutan hangat oleh masyarakat Desa Pengkendekan.

Kepala Desa se Jecamatan Rongkong juga membacakan ikrar gotong royong yang diwakili Kepala Desa Pengkendekan Lancar.

“Khusus kecamatan rongkong di utamakan pada program pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan tempat wisata, Limbong Dewata dan Air Terjun Tulang-Tulang,” (hms/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply