Songsong HUT Luwu Utara ke-19 Dengan Thema, Ini Komentar Kadis Kominfo

banner 468x60)

k

Songsong HUT Luwu Utara ke-19 Dengan Thema, Ini Komentar Kadis Kominfo

Masambanews. Lutra, – Akhirnya tema Hari Ulang Tahun (HUT) XIX Kabupaten Luwu Utara resmi dilempar ke publik. Berikut bunyi tema HUT ke-19 Kabupaten Luwu Utara: “19 Tahun Luwu Utara, Aku Padamu. Membangun dengan Hati dan Inovasi Tanpa Henti. Ayo, Tingkatkan Akselerasi Pemerataan Pembangunan Wilayah Kota dan Desa Secara Proporsional”. Tema ini harus ada pada setiap spanduk dan baligho yang akan dicetak agar masyarakat tahu tema HUT Lutra kali ini.

Tema HUT termasuk paling dinanti publik. Pasalnya, tema merupakan intisari atau gagasan pokok sebuah kegiatan. Tanpa tema, sebuah kegiatan bakal bias, tidak fokus dan tidak berjalan tertib. Mengingat pentingnya tema, Panitia HUT lantas merumuskan tema dengan mengambil parameter RPJMD Luwu Utara di tahun kedua kepemimpinan Bupati Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati Muhammad Thahar Rum.

“Tema ini sudah kami rumuskan bersama Kepala BAPPEDA dengan melihat RPJMD Luwu Utara, di mana pada 2018 Pemerintah Luwu Utara fokus pada tiga aspek pembangunan, yaitu akselerasi pembangunan infrastruktur, pengembangan ekonomi kerakyatan, dan penguatan kualitas SDM dalam mewujudkan pembangunan yang merata,” ujar Kadis Kominfo, Arief R. Palallo, saat ditemui, Jumat (20/4) di Ruang Kerjanya. “Sebelumnya kami telah konsultasikan ke ibu Bupati dan pak Sekda terkait tema ini,” sambungnya.

“Ini tema sentral HUT ke-19 Luwu Utara. Dan masing-masing SKPD kita berikan kesempatan membuat tema sendiri sesuai dengan keunggulan SKPD masing-masing. Kami sendiri di Kominfo fokus pada pengembangan Smart City,” terang Arief. Seperti diketahui HUT Luwu Utara kali ini dipusatkan di Kecamatan Sukamaju. Ini sekaligus upaya pemerintah daerah memberikan kesempatan kepada masyarakat di setiap kecamatan merasakan atmosfer dan sensasi Hari Ulang Tahun Daerah yang selama ini selalu terpusat di ibukota kabupaten. (lh/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply