Perjuangkan Aspirasi Rakyat

banner 468x60)

Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Masambanews. Lutra, – Sosok Palebangan Rantetoding,ST memang pantas menjadi anggota DPRD kedua kali untuk tahun depan 17 April 2019.
Maklum dia cukup dikenal orang yang suka menolong dan memperjuangkan hak-hak orang lain. Makanya kedepan untuk mencalonkan diri lagi sebagai anggota legislatif dari Partai Nasdem diwilayah Sabbang, Baebunta, Rongkong dan Seko.

” Komentar masyarakat Toraja Pong Kodo’, dengan Kepribadian yang dimiliki Palebangan masih diinginkan untuk menjadi wakil rakyat di parlemen. Beliau itu tepat wakil orang Toraja untuk memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar pong Kodo’ salah seorang tokoh pemuda di Rantepasang Desa Buangin Kecamatan Sabbang Sulsel, 22/4/2018.

Terhadap pujian dan aspirasi masyarakat itu, Palebangan panggilan akrabnya sehari-hari menjawab merendah. Katanya, sebenarnya semua orang memang harus berjiwa penolong. Lantaran sifat tersebut juga bahagian dari nilai-nilai yang diperintahkan semua Agama.

” Jika seseorang menghayati keyakinan beragamanya, maka sifat suka menolong, itu mudah diaplikasikan. Itu pendapat saya. Sebab semua Agama pasti menekankan penganutnya untuk memperbanyak berbuat kebaikan,” jelas Palebangan berteori.

Tapi kan prakteknya tidak semudah itu. Atas pertanyaan klasik ini, dia tertawa sembari berucap,” Makanya saya tekankan soal pemahaman nilai-nilai Agama ketika berinteraksi dengan masyarakat. Cuma disitu konteksnya.
Apakah kita mau menolong secara ikhlas ataukah tidak,” tambahnya.

Menurutnya, sifat itu sudah menjadi pedoman utama Partai Nasdem dari pusat hinggah daerah yang wajib dilaksanakan semua kader dan pengurus.

” Semua kader Nasdem memang dicintai warga, lantaran kehadirannya menjadi solutif bagi saudara-saudaranya,” kunci anggota DPRD Luwu Utara dari Fraksi Nasdem. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply