Akulah Gembala Yang Baik, Misa Perdana Pastor Hendrik Sumarre MSC

banner 468x60)

Akulah Gembala Yang Baik, Misa Perdana Pastor Hendrik Sumarre MSC

Masambanews. Lutra, – Anggota DPRD Luwu Utara Paulus Palino, ST dan P Palebangan Rantetoding ST menghadiri misa pertama Pastor Hendrik Sumarre MSC bertempat di Gedung Gereja Stasi Santo Paulus Rante Bone Paroki Sitti Maryam Saluampak Kabupaten Luwu Utara Sulsel, 22/4/2018.

Anggota DPRD Lutra dalam sambutannya, kita semua bersyukur memuji Tuhan lebih khusus umat Katholik Paroki Sitti Maryam Saluampak dimana ibadah hari minggu dirangkaikan Misa Pertama Imam Baru. Menjadi seorang pelayanan tidaklah gampang, memiliki banyak tantangan dan pergumulan, sebagai umat marilah kita mendoakan sehingga menjadi yang kita harapkan. Umat sekalian nantinya dapat mendukung pembangunan rohani.

Pemerintah juga berharap dukungan dari umat Katholik untuk pembangunan di Bumi Lamaranginang dan menjaga Pilkada damai didepan kita, ini menandakan Luwu Utara rukun, kita bangun bersama Luwu Utara lebih sejahtera kedepan. Intinya dalam kebersamaan umat katolik dalam rangkaian kita mendoakan pastor kita, diberikan kemampuan dan kekuatan. Banyak Selamat kepada pastor yang baru melaksanakan misa pertama, dan mottonya” Sesungguhnya, Aku Ini Hamba Tuhan”(Luk 1:38).
Untuk diketahui Paulus merupakan mantan Ketua Dewan Paroki Sitti Maryam Saluampak.

Kesempatan yang sama Ketua Panitia Misa Pertama Pastor Hendrik Sumarre MSC, Sitti Maryam Saluampak Daniel Dae S.Pd, mengucapkan selamat dan atas nama Pemerintah Luwu Utara, pribadi dan keluarga kepada Pastor Hendrik Sumarre MSC, atas sakramen imamat yang telah di terima dan sekarang dalam panggilan pelayanan bergereja telah mulai melayani umat di Paroki Sitti Maryam Saluampak sebagai Misa Perdana.

” Kualitas pelayanan dalam membangun iman umat dan bahkan dalam menjembatani hubungan sosial yang makin harmonis dengan golongan ataupun kelompok masyarakat lainnya, sangat kami harapkan dari para imam kita terlebih khusus, ” ungkap Dae.

Ketua Panitia Misa Pertama Imam Baru Pasrtor Hendrik Sumarre MSC mengharapkan kepada seluruh umat katholik termasuk didalamnya umat Paroki Sitti Maryam Saluampak, agar dapat turut serta secara aktif dan mengambil bagian dalam menegakkan nilai dan jati diri bangsa, mengembangkan dan memaksimalkan potensi umat, serta memberikan sumbangsih melalui pemikiran cerdas dan brilian dalam rangka menjalankan suatu visi besar yaitu terwujudnya masyarakat Bumi Lamaranginang(Lutra) yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berbudaya dan berwawasan lingkungan.

Hadir juga dalam misa syukur ini mantan Pastor Paroki Sitti Maryam Saluampak dari tarekat MSC, Romo Yosef, Frans, Hans, Feliks, Pastor Paroki Sitti Maryam Saluampak Pastor Dedian MSC, presidium Dewan Pastoral Paroki, Anggota DPRD Luwu Utara P Palebangan Rantetoding ST, jajaran pemerintah Desa Buangin Kecamatan Sabbang serta seluruh Umat Katholik Gereja Paroki Sitti Maryam Saluampak dan Stasi Santo Paulus Rante Bone. (yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply