SAMSAT Luwu Utara Optimalkan Pelayanan

banner 468x60)

SAMSAT Luwu Utara Optimalkan Pelayanan

Masambanews. Lutra, – Cita pelayanan prima yang diperlihatkan Samsat Masamba Luwu Utara Sulsel, semakin dirasakan belakangan ini. Lantaran Kepala unit Regident Polres Luwu Utara(Lutra) Ipda Muh Idris S.Sos, aktif memotivasi personilnya agar menjunjung tinggi budaya Sipakatau, Sipakalebbi dengan motto Senyum, Sapa, dan Salam serta memberikan pelayanan maksimal kepada wajib pajak.

Dengan bangunan yang sudah bagus dan indah ini, warga Sabbang Amir yang ditemui wartawan media ini saat mengisi formulir ini mengaku pelayanan Samsat Masamba jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Amir mengaku sudah satu tahun terakhir ini dia datang mengurus perpanjangan STNK kendaraannya pelayananan tidak sampai 20 menit selesai.

” Saya merasakan sangat nyaman mengurus. Bahkan sekarang jauh lebih mudah dan cepat selesai. Saya yakin pemohon lain juga merasakan pelayanan prima disini,” ujarnya.

Lalu bagaimana tanggapan Ipda Idris atas komentar warga itu? Katanya, memamg pihaknya berusaha maksimal membudayakan pelayanan prima, yang baik kepada masyarakat, khususnya para wajib pajak.

Menurutnya, tekad tersebut menjadi sebuah keharusan. Makanya, lantaran warga juga semakin kritis mencermati kinerja petugas. Karena arus komunikasi dan informasi semakin terbuka kepada semua orang. Kondisi demikian menyebabkan aparat terdorong untuk memperbaiki kinerjanya.

” Kalau bagus pelayanan, wajib pajak juga senang mengurus kendaraannya. Selain utu, pelayanan kita juga bisa bernilai ibadah. Makanya, saya setiap saat memotivasi staf untuk berbuat maksimal,” jelas Idris seraya menambahkan saat ini pihaknya kini menerapkan pelayanan dengan sistim online,” paparnya,20/4/2018.

” Makanya, dia berjanji semoga denfan pelayanan sustem online akan kita optimalkan. Dia percaya, banyak pihak yang akan diuntungkan dengan sistem transparansi itu. Lantaran pemasukan pajak sudah ketatnya kontrol sosial dari semua lapisan masyarakat,” urainya.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply