AKP Kasta Nasir; Utamakan Pendekatan Persuasif

banner 468x60)

AKP Kasta Nasir; Utamakan Pendekatan Persuasif

Masambanews. Lutra, – Tugas dan tantangan Kepolisian semakin beragam dan berat jelang Pilkada serentak. Untuk itu kami polisi dituntut bekerja lebih profesional. Terlebih lagi pelayanan kepada masyarakat harus difokuskan.

Hal tersebut dikemukakan Kapolsek Sabbang AKP Moh Kasta Nasir usai kopi bareng di pasar sentral Sabbang kepada media ini,19/4/2018 kemarin.

Menurutnya, pelayanan sudah menjadi kewajiban moral bagi semua kepolisian. Lantaran masyarakat kian kritis dalam menuntut hak-hak sosialnya. Otomatis, pikiran berpelayanan prima harus dikedepankan dalam melayani semua masyarakat.

” Sudah lama kami memberi citra yang baik ke masyarakat terkait pelayanan prima. Bahkan kami tekankan kepada semua personil bahwa jangan ada dusta diantara kita. Katakan atau laksanakan yang sejujurnya,” terang Kasta sambil berdiplomasi dengan suara agak serak karena kecapaian.

Menurutnya, citra kepolisian sebagai pelayan, pelindung serta pengayom semakin dirasakan manfaatnya bagi warga di Kecamatan Sabbang. Pasalnya, dia mengaku bahwa wilayahnya juga termasuk daerah rawan tindak kejahatan. Akan tetapi berangsur-angsur mulai berkurang setelah warga merasakan manfaat dan sentuhan dari visi kepolisian.

” Kami hadir untuk memberi pelayanan, pengayoman, serta pelindung yang terbaik buat warga. Misi yang menyebabkan berkurangnya kejahatan diwilayah kami,” aku AKP Kasta Nasir, sembari menyebut bahwa mendekati warga dengan pelayanan prima akan semakin warga ikut mendekat ke kepolisian. Sehingga faktor kebersamaan itu yang menyebabkan munculnya kesadaran untuk berperilaku sesuai nilai-nilai hukum.

” Safari Jumat aktif kami lakukan berbaur dengan warga. Sifat kedekatan dengan warga kemudian dibarengi operasi cipta kondisi disetiap malam terutama malam ahad, sehingga lingkungan semakin kondusif,” kunci Kapolsek Sabbang.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply