Hidupkan Kembali Siskamling Jelang Pilkada Serentak Yang Damai

banner 468x60)

Hidupkan Kembali Siskamling Jelang Pilkada Serentak Yang Damai

Masambanews. Lutra, – Untuk memanimilisir situasi yang kondusif diwilayah Kecamaran Sabbang, Kasat Binmas Polres Luwu Utara AKP Wake Andi Maming, kopi bareng di warung kopi Anna pasar sentral Sabbang bersama Kapolsek Sabbang AKP Moh Kasta Nasir, Danramil 09 Sabbang Kapten Inf Alvianus, Camat Sabbang Nuralim S.Sip, dan anggota Polsek sabbang dan Koramil bersama Pers.

” Dalam kopi bareng itu semata-mata untuk mempererat silaturahim untuk menjaga situasi jelang Pilkada serentak demi mewujudkan Pilkada Damai di wilayah Kecamatan Sabbang terkhusus di Luwu Utara Sulsel,19/4/2018,” tutur Andi Wake pabggilan akrab Kasat Binmas Polres Lutra.

Juga termaktub pembicaraan Piskamling diaktifkan jarena peran poskamling selama ini dinilai sangat positif dalam mempersempit gangguan kantibmas.
Karena warga setempat terjun langsung memantau keamanan lingkungannya. Bahkan Siskamling diminta bertanggungjawab seputar keamanan.

” Hal tersebut diungkapkan Kasat Binmas Polres Lutra AKP Wake Andi Maming di Sabbang,makanya dia mengaku kalau Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola merespon positif upaya menghidupkan kembali Siskamling setiap dusun dalam desa,” ujarnya.

” Kami aktif memberi bimbingan dan penyuluhan kemasyarakat dan sekolah-sekolah, terkait pentingnya mengkondusifkan lingkungan,” aku Andi Wake panggilan akrabnya.

Karena faktor itulah, jugalah moment untuk jelang HUT Bhayangkara ke- 72, dan Lomba Desa Aman, untuk motivasi dan penghargaan kepada desa-desa yang aman dan rutin bersiskamling.

” Mulai tahun 2018 ini, kami berupaya keras menciptakan situasi kondusif. Misalnya menjambangi(kunjungi) tokoh-tokoh masyarakat, sentuhan kedesa-desa, tokoh agama, adat dan tokoh pemuda. Itu semua qdalah mitra kami yang diharap mampu menjaga Kantibmas demi terciptanya Harkantibmas,” urai Andi Wake.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply