RSUD Andi Jemma Masamba Disorot Warga

banner 468x60)

RSUD Andi Jemma Masamba Disorot Warga

Masambanews. Lutra, – Sejumlah warga mengeluhkan sistem pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Jemma Masamba di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Sekretaris Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lamaranginang, Taufik Bin Rusdin mengaku mendapat banyak keluhan dari masyarakat terkait pelayanan Rumah Sakit plat merah.

“Karena keluhan-keluhan itu, kemarin kami melakukan rapat dengar pendapat dengan pihak rumah sakit di DPRD Luwu Utara,” ujar Taufik, Rabu (18/4/2018).

Dalam pertemuan itu, lanjut Taufik, Direktur RSUD Andi Djemma Hariadi berjanji akan menindaklanjuti keluhan dan akan merapatkannya.

“Katanya mereka akan merapatkan dulu di internal terkait hal itu,” Taufik menambahkan.

Menurut Taufik, di RSUD Andi Jemma Masamba pelayanan sangat rumit, berbeli-belit dan memakan waktu lama.

Contohnya, pasien yang akan berobat menggunakan BPJS harus antri dulu di loket, kemudian ke ruang BPJS, lalu ke ruang poli kemudian apotik.

“Seharusnya itu disatukan saja, biar pasien atau keluarganya tidak lama mengurus,” paparnya.

Taufik juga mengaku pernah menerima keluhan pasien kecelakaan lalu lintas yang diabaikan.

“Ada pasien mengalami kecelakaan. Pertama masuk tidak dilakukan diagnosa lalu disuruh pulang, tapi dia merasa masih kurang sehat, lalu disarankan kontrol, ketika kontrol baru diagnosa dan ternyata ada patah tulang. Kalau seperti itu dokter tidak menjalankan SOP,” tuturnya.

Taufik menantang pihak RSUD Andi Djemma melakukan reformasi supaya ke depan pelayanan lebih baik dan tidak ada lagi petugas medis mengabaikan standar pelayanan.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply