Penerbangan Lancar dan Memuaskan

banner 468x60)

Penerbangan Lancar dan Memuaskan

Masambanews. Lutra, – Aktivitas penerbangan di Bandara Andi Jemma Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulsel diapresiasi beberapa kalangan tokoh di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara. Pesawat perintis Susi Air siap melayani masyarakat dan oesawat Cargo untuk barang-barang.

Dua pesawat komersial maskapai penerbangan lokal untuk manusia dan barang-barang yang melayani berbagai daerah tujuan yang ada di Luwu Utara, Luwu, Makassar dan daerah lainnya.

Bandara Seko dan Rampi yang selama ini berstatus satker kinu statusnya dinaikkan menjadi Bandara kelas III seperti di Bandara induknya, Bandara Andi Jemma Masamba.

” Alasan nqik status, kata Kepala Bandara Andi Jemma Masamba Rasidin S.Kom,(18/4/2018),pada media ini diruangannya, sudah memenuhi syarat landasan yang cukup panjang dan sudah memiliki pemadam kebakaran, dan penerbangan yang rutin.

” Menurutnya, Bandara Andi Jemma Masamba perlu juga landasan pacunya atau runway ditambah lagi dari sekarang hanya 900×23 meter dan rencananya ditambah 1600×30 meter, agar Bandara Masamba juga bisa didarati pesawat berbadan besar seperti jenis ATR 72-600,” tutur Rasidin.

” Perlu kita ketahui bahwa pesawat Susi Air ini tidak disubsidi pemerintah.
Rute pesawat Susi Air dari Masamba – Rampi – Palu(PP), Masamba – Seko – Palu(PP) dan terbang enam kali untuk hari Senin, Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu, sedang untuk rute Masamba -Seko – Toraja tang terbang seminggu dua kali, yakni hari Rabu, Jumat dan semua ini dilayani maskapai Susi Air,” jelas Kepala Bandara Andi Jemma Masamba, Rasidin S.Kom (yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply