Jembatan Dusun Karawak Desa Lantang Tallang Hampir Roboh, Ini Komentar Kades Tasrim

banner 468x60)

 

Jembatan Dusun Karawak Desa Lantang Tallang Hampir Roboh, Ini Komentar Kades Tasrim

Masambanews. Lutra, – Ditahun 2017 sampai sekarang warga Dusun Karawak dan UPT Transmigrasi Desa Lantang Tallang Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulsel, mengeluhkan kondisi jembatan yang hampir roboh di Kampung tersebut.

Jembatan itu menjadi akses utama menghubungkan Transmigrasi Lantang Tallang dengan Desa Sepakat bahkan juga terus ke perbatasan Kecamatan Rampi.

Kepala Desa Lantang Tallang Tasrim mengakui bahwa jembatan tersebut sudah lamami hampir roboh karena longsor dan dan ujung jemvatan plat dekker terbawa longsor juga,” tutur Kepala Desa, seraya memohon pada Pemkab Lutra dan Dinas terkait untuk membangunkan jembatan. DI Desa Lantang Tallang ada empat dusun yakni dusun Balawang, Balakala, Karawak dan UPT Transmigrasi dengan jumlah KK 240 dan wajib pilih 706 orang serta mata pencaharian warga Desa Lantang Tallang hanya Kelapa Sawit.

Seorang warga, Jumain menyebutkan kondisi jembatan yang berlantai kayu itu saat ini dalam posisi miring karena longsor dan berlubang serta plat dekker juga sudah ambruk, juga diperparah dengan aliran air yang cukup besar jika hujan terjadi.

” Sudah sebulan terakhir kami merasa kesulitan, mengakses jembatan, apalagi hujan, ” ungkap Jumain ketika kami meninjau kondisi jembatan,(17/4/2018).

Camat Masamba Saleh, mengatakan sudah lama ada laporan dari warga dan Kepala Desa Lantang Tallang Tasrim mengenai jembatan tersebut, dan dirinya berjanji sudah melihat langsung kondisi di lapangan.

Masyarakat Lantang Tallang memohon kiranya dinas terkait untuk menindak lanjuti atau Dinas Nakertrans untuk melihat juga kondisi jembatan tersebut. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply