Baru Pertama Kali KPU Lutra Peringati Hari Kesadaran Nasional

banner 468x60)

Baru Pertama Kali KPU Lutra Peringati Hari Kesadaran Nasional

Masambanews. Lutra, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara melaksanakan Upacara memperingati Hari Kesadaran Nasional yang diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Upacara ini berlangsung dihalaman kantor KPU Lutra yang dimulai pada pukul 08.00 WITA. Hadir dalam upacara ini Komisioner KPU Luwu Abdul Aziz, H Syamsul Bachri, Syamsu Rijal dan Sekretaris KPU Lutra Andi Kasmawati.

Dalam Pelaksanaan Upacara ini bertindak sebagai Pembina Upacara Komisioner KPU Lutra Devisi Hukum Abdul Aziz dan bertindak sebagai Pemimpin Upacara Staf Sekretariat Asjaya. dan upacara di ikuti seluruh pegawai Sekretariat KPU Lutra.

Dalam amanatnya Aziz menyampaikan bahwa upacara Hari Kesadaran Nasional ini adalah kegiatan yang pertama dilakukan di lingkup KPU Lutra dan sebagai momentum baru yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin serta evaluasi kinerja khususnya di lingkup pegawai Sekretariat KPU dalam memperbaiki demokrasi kedepan.

Aziz juga mengatakan bahwa perbaikan sitem demokrasi terus – menerus dilakukan Pemerintah. Untuk itu kepada PNS agar banyak belajar tentang undang-undang atau peraturan tentang pemilu yang baru agar dalam memberikan pelayanan berdasarkan aturan yang ada. Karena kita sebagai penyelenggara pemilu dibutuhkan Komitmen yang kuat serta tanggung jawab untuk melakukan semua tugas tersebut.

“Jadi melalui hari kesadaran nasional ini mari kita sebagai aparatur negara agar bekerja dengan baik serta menyadari diri sebagai abdi negara, masyarakat dan sekaligus abdi demokrasi,” ujarnya.

Aziz melanjutkan bahwa sebagai abdi negara sekaligus abdi demokrasi mari kita tingkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang semakin kompleks dan dinamis dan apa yang menjadi tujuan bersama dapat terwujud sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Aziz berharap dengan melalui momentum upacara Hari Kesadaran Nasinal ini yang rutin di peringati setiap tanggal 17 setiap bulan, memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

Diakhir sambutannya Aziz berterima kasih kepada para petugas upacara karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia juga menghimbau agar memperingati Hari Kesadaran Nasional setiap bulannya ini terus menerus dilakukan agar meningkatkan semangat kebersamaan sebagi abdi nnegara, masyarakat dan sekaligus abdi demokrasi agar timbul kesadaran yang tinggi karena sebagai pelayan masyarakat harus selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan serta menjadi suritauladan. (ri/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply