Satpol PP Damkar Gelar Pelatihan Pembinaan Operasional PPNS

banner 468x60)

Satpol PP Damkar Gelar Pelatihan Pembinaan Operasional PPNS

Masambanews. Lutra, – Dalam rangka meningkatkan kapasitas PPNS, maka Satpol PP Damkar menyelenggarakan pelatihan pembinaan operasionan bagi PPNS Nama kegiatan: pembukaan bagi Satuan Satpol PP Damkar Luwu Utara.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia H Kadir Kabid Operasional Pengendaluan pada Satpol PP-Damkar Luwu Utara, pada media ini,16 April 2018 dan bertempat di aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu .

Bupati Luwu Utara dalam sambutannya, mengatakan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja-Damkar Luwu Utara telah mengukir sejarah di Sulawesi Selatan dalam rangkat HauT Satpol yang lalu, mendapat predikat terbaik se Sulsel yang diselenggarakan di Kabupaten Gowa.

Indah juga mengapresiasi kegiatan ini, yang mana hari ini dibuka sampai tanggal
20 April 2018 dan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan fungsi dan tugas Satpol PP yakni sebagai penegak Perda dan menjaga asset daerah dengan tugas dan fungsi lainnya Satpol PP.

Hadir dalam pembikaan pelatiha itu, Bupati Luwu Utara ( Indah Putri Indriani), Ketua Pengadilan Negeri (Wahyudi), Kasi intel Kejari (Edry), Dinas Satpol-PP dan Damkar Kabid operasional pengendalian (H. Kadir).

” Dengan pelatihan ini menurut Ketua Panitia H Kadir mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari pelatihan ini adalah bagaimana meningkatkan Pembinaan Operasional Penyidik Pegawai Negeri Sipil dilingkungan dan diikuti peserta pelatihan 30 orang yang terdiri dari 4 PPNS dan selebihnya anggota Pamong Praja,” tuturnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari yaitu 16-20 April 2018,” tambah H Kadir.

H Kadir berharap semoga pelatihan ini kita ikuti dengan baik, supaya apa yang diharapkan dari Pemerintah untuk Satpol PP dapat siaga dalam menegakkan Perda dan menjaga asset daerah.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply