Bangun Kreatif Siswa dan Masyarakat

banner 468x60)

Bangun Kreatif Siswa dan Masyarakat

Masambanews. Lutra, – Kepala UPT SDN 010 Rante Bone Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Sulsel, selalu memberi motivasi kepada guru-guru serta muridnya agar selalu berpikir kreatif dan inovatif. Pasalnya, potensi tersebut akan berkembang maksimal jika sering diasah oleh siswa bersangkutan.

” Kualitas ilmu pengetahuan serta keterampilan siswa kita di Sabbang ini cukup bagus. Jika potensi ini dioptimalkan oleh guru yang juga potensial, maka murid-muridnya akan mudah pintar.
Saya yakin hal ini, sebab semua orang pintar pada awalnya juga bodoh. Tetapi mereka pintar karena rajin belajar dan belajar terhadap perkembangan disekitarnya,” ceritera Yunus Hibur S.Pd M.Si Kepala UPT SDN 010 Rante Bone yang mana juga Ketua PGRI Kecamatan Sabbang pada media ini diruangannya 16/4/2018.

Menurut dia, seorang guru memang harus berjiwa inovatif, kreatif. Lantaran guru harus berperan seperti itu jika ingin succes mencerdaskan anak bangsa. Makanya, otak kananmesti sering difungsikan. Sehingga mampu mrnghasilkan energi positif demi perkembangan daya nalar baru bagi setiap siswa. Bagi masyarakat juga sangat antusias dengan kepemimpinan Hibur dalam gotongroyong menumbangkan pihon dihalaman sekolah, ini untuk kebersihan halaman sekolah.

” Setiap orang memiliki sifat ingin tahu. Potensi itu yang mesti dikembangkan dengan aktif memikirkan berbagai perkembangan disekitar kita. Termasuk menambah wawasan dengan mendengar, membaca, melihat di Televisi, membaca berita di media atau koran serta membaca media online. Sebab dari hasil itu dari bacaan akan muncul sifat optimisme yang bakal berbuah kreativitas,” jelas guru ini yang juga Ketua PGRI Kecamatan Sabbang yang dekat dengan semua wartawan.

Pasalnya, Hibur panggilan akrab Kepala UPT SDN 010 Rante Bone beranggapan bahwa Jurnalis merupakan mitra kerja. Lantaran mereka berfungsi sebagai sumber dan penyebar informasi terkait perkembangan didalam maupun diluar dan juga bisa menjatuhkan seseorang dari jabatannya bila menyelewengkan wewenang dari atasannya.

” Khususnya informasi dunia pendidikan, tentu kita harus berterima kasih kepada wartawan. Karena fungsi serta peran mereka, sehingga kita dapat mengetahui perkembangan diluar sana,” tandas Hibur. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply