Paskah Oekumene PTJas Mulia Gandeng Polres Lutra, Ratusan Warga Nikmati Pengobatan Gratis

banner 468x60)

Paskah Oekumene PTJas Mulia Gandeng Polres Lutra, Ratusan Warga Nikmati Pengobatan Gratis

Masambanews. Lutra, – Perusahaan Kelapa Sawit PT Jas Mulia menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Minangga Tallu dan sekitarnya Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara Sulsel.

Sampai sore tadi baru sekitar 184 orang tercatat datang berobat yang antusias mengikuti kegiatan bhakti sosial, berupa pengobatan gratis yang dilaksanakan panitia Perayaan Paskah Oekumene Luwu Utara 2018 di Home Cam PT Jas Mulia Desa Minanga Tallu Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara Sulsel 14 sampai 15 April 2018 besok.

Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola S.ik MH sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini, sebab mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Bhakti Sosial ini, terselenggara berkat kerjasama Panitia Perayaan Paskah Oekumene Lutra dengan Polres Lutra dan PMI beserta PT Jas Mulia.

Bhakti sosial ini terbuka bagi siapa saja yang membutuhkan dan bermukim di Kecamatan Sukamaju tanpa memandang latar belakang Agama, Etnis maupun Suku.

” Ditemui Anggota DPRD Lutra Rudi Hartono disela-sela kegiatan ini mengatakan dan berharap, agar kegiatan seperti ini dapat dirangkaikan dengan melakukan beberapa penyuluhan kesehatan. Sebab, mencegah lebih baik daripada mengobati. Dan dengan memberikan banyak penyuluhan kesehatan tentunya memberikan informasi kepada masyarakat untuk mencegah penyakit berkembang ditengah masyarat,” sarannya.

Sementera direktris PT Jas Mulia Dewisartika Pasande berharap dengan pengobatan gratis ini warga bisa berobat dan mengecek kesehatannya.

“Dan semoga pengobatan gratis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu sebagai ajang silaturahmi dengan warga,” ungkap Dewi,( 15 April 2018).

Sementara itu Dewi berpesan kepada warga yang mengikuti pengobatan gratis ini mengucapkan selamat berobat, selain juga berobat dia berpesan untuk menggunakan kesempatan ini bisa berkonsultasi mengenai kesehatan dengan petugas medis yang telah dipersiapkan.

“Kegiatan akan masih berlanjut besok 15 April 2018,” ujar Dewi Sartika Pasande.

Ditempat yang sama pula, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, menuturkan kegiatan aksi sosial ini pihaknya menurunkan tim medis dan Polwan dari Polres Luwu Utara.

“Kita juga siapkan mobil ambulance bagi warga yang ingin di jemput dan di antar,” tutur AKBP Boy FS Samola.

Pengobatan gratis yang dipusatkan di home base PT. Jas Mulia melibatkan empat dokter umum.
Masing-masing dr. Jeni dari ahli Syaraf , dr. Anne dari ahli Penyakit Dalam, serta ada dua dokter umum masing-masing dr. Linda dan dr. Mahligai.

Sementara itu Ketua Panitia Perayaan Paskah Oekumene Luwu Utara Pdt Gidion mengatakan, tujuan bhajti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian panitia Paskah Oekumene bersama PT Jas Mulia, Polres Luwu Utara, dan sementara Dewan Penasehat Panitia Paskah Oekumene yang juga Ketua Umum IKAT Luwu Utara Marthina Simon sangat mengapresiasi Panitia dalam bekerja untuk melayani masyarakat mulai dari awal kegiatan sampai besok berakhir bhakti sosial pengobatan gratis, sebelumnya sudah juga dilakukan Donor Darah dan pembersihan li gkungan pasar sentral. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply