Gelar Paskah Oekumene PT Jas Mulia Kerjasama Gereja-Gereja dan Polres Luwu Utara, Ini Dihadiri Umat 3000 Baru Pertamakali di Bumi Lamaranginang

banner 468x60)

Gelar Paskah Oekumene PT Jas Mulia Kerjasama Gereja-Gereja dan Polres Luwu Utara, Ini Dihadiri Umat 3000 Baru Pertama kali di Bumi Lamaranginang

Masambanews. Lutra, – Wakil Bupati Kuwu Utara Thahar Rum memberi sambutan dalam perayaan Paskah Oekumene yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Luwu Utara julukan Bumi Lamaranginang, diadakan dilapangan Salassa Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara Sulsel.

Dalam sambutannya, Thahar Rum bicara tentang persatuan yang menjadikan Indonesia harmonis dalam keberagaman.

“Seharusnya pesan utama adalah persatuan. Karena persatuan inilah yang menjadikan Luwu Utara harmoni. Karena hari ini semangat persatuan ini yang muncul dalam perayaan sore ini,” kata Thahar Rum.

Penyataan itu disampaikan Thahar dihadapan jemaat perayaan Paskah Oekumene dilapangan Salassa yang dihadiri 6000 umat, Kelurahan Salassa’ Kecamatan Baebunta Sabtu kemarin(14/4/2018). Thahar menjelaskan keberagaman Indonesia terkhusus di Bumi Lamaranginang itu dipertegas dengan semboyan Negara yakni Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Thahar, banyak orang lebih sering membicarkan kata Bhineka. Namun bagi Thahar dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika harusnya yang digaris bawahi kata Tunggal karena itu bentuk perjuangan menuju kebersamaan.

” Pesan ini juga yang ingin saya garis bawahi sering kali kita berbicara tentang kata Bhineka daripada kata tunggal. Keberagamaan adalah kenyataan, keberagaman adalah fakta, sesuatu yang kita bawa, suatu yang ada dalam diri kita sejak lahir tidak bisa kita ubah. Tapi tunggal satu persatuan adalah hasil perjuangan hasil kebersamaan,” jelasnya.

Dalam perayaan Paskah Oekumene di lapangan Salassa yang dihadiri Thahar juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat yang hadir, PT Jas Mulia dan Polres Luwu Utara yang menggagas Paskah Oekumene ini yang baru pertama kali dilakukan selama Lutra berdiri dan menghidupan kembali semangat kebersamaan.

Dia akhir sambutannya, Thahar mengatakan Pemkab Lywu Utara berkomitmen melayani dan memfasilitasi setiap masyarakat Luwu Utara yang ingin melaksanakan kegiatan keagaman. Karena hal itu merupakan kewajiban Pemkab Lutra melayani.

Dalam acara tersebut hadir Dandim Sawerigading, Kapolres serta jajarannya, para anggota DPRD, para SKPD, Camat, Lurah, Ketua Umum IKAT serta jajarannya tampak Sekretaris Umum IKAT, Koordinator Humas IKAT Lutra, Kabag Humas dan Protokoler Pemda Lutra dan sejumlah tamu VIP perayaan Paskah Oekumene, dan secara simbolis melepaskan balon.

” Ditemui anak dari Tomakaka Limbong, Dewi mengatakan senang dan kagum pada masyarakat Luwu Utara antusias mengikuti ibadah Paskah Oekumene yang baru kali ini dilaksanakan di Luwu Utara, kursi kami siapkan 5000 buah dan itupun banyak yang duduk bersilan di tanah,” ucapnya. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply