DP2KUKM Lutra Teken MoU Dengan LP2M Unhas

banner 468x60)

DP2KUKM Lutra Teken MoU Dengan LP2M Unhas

Masambanews. Makassar, – Dalam rangka mendorong pemasaran daring (online) model ABG2C bagi produk dagang dan industri UMKM, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin Makassar melakukan kerja sama dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DP2KUKM) Kabupaten Luwu Utara.

Kerjasama ini diperkuat dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak, Sabtu (14/4) kemarin, di Ruang Pertemuan Ilmiah Unhas Makassar. Penandatanganan MoU ini disaksikan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Perjanjian kerja sama ini betujuan untuk meningkatkan penelitian dan pengembangan Sistem Pemasaran Daring Model ABG2C bagi produk industri UMKM berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi,” ujar Kepala DP2KUKM Luwu Utara, Muslim Muhtar, saat ditemui usai penandatanganan tersebut.

Menurut Muslim, salah satu sistem aplikasi yang ditawarkan LP2M kepada DP2KUKM adalah e-Commerce. Di mana sistem ini merupakan sistem pemasaran elektronik secara daring atau online. “Kita diajak untuk bekerja sama dalam pengembangan sistem pemasaran daring berupa e-Commerce,” ujar Muslim.

Muslim menambahkan, dalam perjanjian kerja sama ini, pihak Unhas akan membantu pemerintah daerah dalam memasarkan produk-produk UMKM-nya melalui teknologi dan informasi dalam sebuah sistem aplikasi e-Commerce. “Kita berharap nantinya dengan sistem e-Commerce ini, dapat memperluas jangkauan UKM kepada konsumennya,” kunci Muslim (lh/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply