Paskah Adalah Kebangkitan Dari Kematian

banner 468x60)

Paskah Adalah Kebangkitan Dari Kematian

Masambanews. Lutra, – Semua orang Kristen pasti tahu bahwa Paskah adalah peristiwa kebangkitan Kristus dari kematian dan Ia telah mengalahkan maut, tapi apakah cukup mengetahui hal ini saja. Banyak dari kita ternyata tidak memahami arti Paskah yang sesungguhnya.

” Pdt Marlina Tangkesalu menuturkan dalam renungan kotbahnya, Kristus bukan hanya bangkit dan mengalahkan maut, tetapi ada sesuatu yang dahsyat akibat kebangkitan Kristus itu. Untuk mengetahuinya Anda harus punya kerinduan daripada hanya sekadar tahum,” ucapnya dalam Khotbahnya.

FILIPI 3:10: “YANG KUKEHENDAKI IALAH MENGENAL DIA DAN KUASA KEBANGKITANNYA DAN PERSEKUTUAN DALAM PENDERITAAN-NYA, DIMANA AKU MENJADI SERUPA DENGAN DIA DALAM KEMATIAN-NYA, SUPAYA AKU AKHIRNYA BEROLEH KEBANGKITAN DARI ANTARA ORANG MATI.”

Mari kita mengenal Kristus lebih dekat lagi dengan memahami arti kebangkitanNya yang sesungguhnya, apa yang dahsyat akibat kebangkitan Kristus:

Karena dengan kebangkitan-Nya, Kristus menyatakan kuasanya, Yesus mempunyai kuasa untuk menyerahkan nyawa-Nya dan mengambil kembali nyawa-Nya (Yohanes 10:17-18). 

Dengan kebangkitan-Nya ucap Marlina Tangkesalu, maka Ia membuktikan bahwa diri-Nya adalah Allah, karena hanya Allahlah yang dapat menyerahkan dan mengambil nyawa-Nya sendiri. Tidak ada makhluk apapun, termasuk malaikat, yang dapat melakukan hal ini.

Karena dengan kebangkitan-Nya, Yesus mematahkan kuasa maut, maut tidak berkuasa lagi atas Dia (Roma 6:9). 

Alam maut tidak mempuyai kekuatan untuk menahan Kristus untuk tetap tinggal dalam alam maut. Yesus mematahkan kuasa maut dan mengalahkannya. Maut tidak lagi mempunyai kuasa atau berkuasa atas Kristus. Sekali lagi ini membuktikan bahwa Yesus adalah Allah. 

Tidak ada makhluk apapun yang dapat mengalahkan maut selain Tuhan.

Menjamin kebangkitan umat percaya (1 Korintus 15:21-22), Orang yang bersekutu dengan Adam, artinya bersekutu dengan dosa dan ia akan mati, pada kehidupan selanjutnyapun akan tetap mati yaitu mati dalam kebinasaan kekal. Dan siapakah yang akan dibangkitkan dari kematian, mereka adalah orang2 yang hidup dalam persekutuan dengan Kristus semasa hidup mereka dalam dunia ini. Hanya merekalah yang akan dibangkitkan untuk menerima hidup yang kekal. Jadi jika Yesus tidak dibangkitkan sia-sialah kepercayaan kita dan kita pasti masih tinggal dalam dosa kita (1 Korintus 15:17)

Kita mempunyai hidup yang penuh pengharapan (1 Petrus 1:3) apakah hidup yang penuh harapan itu : menerima bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar, yang tidak dapat layu (1 Petrus 1:4). Akan tinggal selamanya bersama Tuhan dalam sorga yang kekal.

Kiranya anda dapat memahami arti Paskah yang sesungguhnya dan selamat menikmati pengharapan yang dijanjikan Allah bagi kita semua. Selamat Paskah.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply