Bripka Aswadi Bhabinkamtibmas 4 Desa Perkuat Koordinasi Wilayahnya

banner 468x60)

Bripka Aswadi Bhabinkamtibmas 4 Desa Perkuat Koordinasi Wilayahnya

Masambanews. Lutra, – Menciptakan situasi kondusif, aman dan damai disuatu desa memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, apalagi diwilayah yang sering konflik. Diketahui publik kejadian pembunuhan di Desa Sabbang kemarin, 14/4/2018. Dibutuhkan peran aktif seluruh pihak terkait di desa.

Seperti Bhabinkantibmas, Bhabinsa, aparat pemerintah desa, dalam hal ini Kepala Desa yang bersangkutan, Kepala Dusun, RT dan tokoh masyarakat, Agama dan pemuda serta BPD serta semua elemen.

” Pemandangan tersebut terlihat jelas diwilayah hukum Polsek Sabbang. Betapa tidak, para anggota Polsek Sabbang yang menjabat Bhabinkamtibmas pro aktif dimasing-masing wilayah yang masuk garis komandonya,” tuturnya pada media ini.

Keberadaan Bhabinkamtibmas disuatu desa, tidak hanya sebagai pihak keamanan jika desa yang dinaunginya dililit permasalahan atau konflik. Akan tetapi, dituntut lebih memperbanyak aksi sosial, motivasi dan penyuluhan atau imbauan mengenai Kamtibmas agar wilayahnya tetap kondusif.

Tugas dan tanggungjawab seorang Bhabinkamtibmas, juga harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di desa tanpa harus lanjut ketingkat atas.

Itulah yang selalu dilakukan Bripka Aswadi, Bhabinkamtibmas yang membawahi empat desa,yakni Desa Dandang, Buangin, Terpedo Jaya dan Desa Buntu Torpedo, Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Sulsel.

Saat ini memperkyat koordinasi dengan aparat pemerintah desa yang ada diwilayah kerjanya.

Bagi Bripka Aswadi permasalahan baik kecil maupun besar pasti ada solusinya atau jalan keluarnya, tinggal bagaimana kita mau berusaha menyelesaikan permasalahan yang terjadi.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply