Indah Sebut Bank Indonesia, Peduli Kakao Unggulan Luwu Utara

banner 468x60)

Indah Sebut Bank Indonesia, Peduli Kakao Unggulan Luwu Utara

MasambaNews, LUWU UTARA—Demi mendorong peningkatan produksi dan produktivitas komuditi unggulan kakao dalam pertumbuhan ekonomi kearifan lokal.

Pemerintah Luwu Utara melalui Kepala Bappeda Luwu Utara bekerjasama dengan Bank Indonesia melakukan Fokus Group Discussion (FGD) dengan tema “capacity building kakao dalam peningkatan produksi dan produktivitas” di Aula Bappeda Luwu Utara, Jum’at (13/04/2018).

Kepala Bappeda Luwu Utara, Rusdi Rasyid, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung sejak kemarin di kebun kakao Desa Batu Alang, dilanjutkan dengan kegiatan hari ini dengan FGD.

“Adapun peserta FGD yaitu dari kelompok tani kakao, gapoktan, kepala desa dan forum fomakara. Sementara narasumber dari direktur Bank Indonesia, Dinas Perkebunan, Unhas Makassar, BMKG, dan PT. Mars”, singkat Rusdy.

Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya katakan bahwa dua komoditi unggulan di Luwu Utara tak boleh hilang yaitu Sagu dan Kakao karena harga diri semua kita masyarakat. Hari ini, kita akan bahas bagaimana peningkatan produksi dan produktivitas kakao di Luwu Utara.

Indah sampaikan Kenapa Bank Indonesia turun langsung hari ini perhatinkan kakao Luwu Utara, sebab itu salah satu komuditi unggulan dunia.

Selain, kakao juga komoditi sagu, kopi perlu terus ditingkatkan. Karena pada akhirnya akan munculkan keberpihakan kepada masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri.(kad****).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply