Indah Pesan Kerjasama Yang Baik Dalam Penanganan Bencana

banner 468x60)

Indah Pesan Kerjasama Yang Baik Dalam Penanganan Bencana

Masambanews. Lutra, — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menegaskan kepada peserta pelatihan agar kiranya dapat berkoordinir dengan baik kepada semua pihak dalam menangani bencana ketika terjadi di Luwu Utara.

Hal itu dikatakan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat sebelum menutup secara resmi pelatihan penanganan bencana dalam penyelamatan dan evakuasi korban secara benar, cepat, tepat, dan terkordinir serta terpadu, di Aula BPBD Luwu Utara, Kamis (12/04/2018).

Bupati cantik ini mengatakan, kita harus hilangkan ego dalam mengatasi bencana, namun perlu kita kerjasama yang baik oleh semua pihak. Penanggulangan bencana tidak dilombakan, namun butuh koordinasi, kerja sama kepada semua pihak untuk menuntaskan permasalahan yang dihadapinya masyarakat.

“Ketika ada bencana, maka perlu BPBD cepat melakukan koordinasi untuk asesment yang menjadi kebutuhan terhadap korban banjir atau bencana lainnya,” ucapnya.

Sebelumnya Indah Putri, juga memasangkan pin BPBD kepada tiga orang Instruktur profesional dari jakarta yang masing masing yaitu Ujang Dede Lasmana, Sulaeman Syarief, Sam’un Alwi.

Sebelumnya Kepala BPBD Luwu Utara, Alauddin Sukri melaporkan tujuan dari pelatihan tersebut yaitu untuk memberikan motivasi dalam upaya peningkatan kapasitas relawan penanggulangan bencana melalui pembengkalan sistim penanganan bencana kepada peserta dalam penyelamatan dan evakuasi korban secara benar, cepat, tepat, dan terkordinir serta terpadu.

“Metode dengan sistem pembelajaran orang dewasa yang digunakan dalam pelatihan tersebut, In door (diskusi dam ceramah) dan out door (simulasi). Kita berharap dengan diberikannya pelatihan, peserta dapat bertambah pengetahuan untuk penyalamatan dan evakuasi korban akibat bencana,” tutup KepalaBPBD Luwu Utara, Alauddin Sukri.

Turut hadir dalam penutupan pelatihan tersebut, Kalak BPBD Luwu Utara, Alauddin Sukri, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Sulsel, Endro YW, Sekretaris dinas PUPR Luwu Utara, Alwi, Sekretaris dinas sosial Lutra, Andi Rahman, Dinas PMD Lutra, Dinas Pendidikan Lutra, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan serta para peserta pelatihan.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply